Breaking News

6/recent/ticker-posts

Perkuat persatuan, Pemuda NW Gelar Konsolidasi Kader

Foto: Kegiatan Konsolidasi Pemuda NW

Mataram -Pimpinan Wilayah Pemuda NW Nusa Tenggara Barat menggelar Rapat Konsolidasi dan Koordinasi Bersama Pimpus (pimpinan pusat) Pemuda NW, Minggu 4/10 di Aula Kampus UNW Mataram.

Kegiatan yang bertajuk "Meneguhkan Pemuda NW, Meneguhkan Keislaman dan kebangsaan" dan di ikuti seluruh pimpinan Pusat dan Pimpinan Wilayah Pemuda NW NTB.

Pimpinan Pusat pemuda NW, Lalu Gede Syamsul Mujahidin, SE, Mengatakan, Pemuda NW harus banyak belajar dari Ormas lain dalam meregenerasi Kader.

"Saya melihat kader kader pemuda NW, khususnya era kepemimpinan tahun ini, saya melihat masih malu malu kucing dalam memperjuangkan organisasi NW. Padahal jika dilihat dari skil yang dimiliki, potensi menjadi orang hebat sangat besar, oleh karena itu saya menyarankan untuk belajar sejarah atas perjuangan organisasi besar seperti NU ataupun Muhammadiyah, agar itu dijadikan referensi dalam mengukir sejarah baru di tubuh NW melalui kepemudaan," katanya.

Selain itu, GSM (Panggilannya) menambahkan, kendati saat ini NW tidak sebesar organisasi NU dan Muhammadiyah, namun letak lebihnya di NW adalah memiliki bahasa samiqna wataoqna, dengan jargon tersebut. 

"Pastinya semua instruksi PBNW, akan menjadi suatu kewajiban yang harus dilaksanakan, dalam rangka melanjutkan perjuangan NW, menjadi organisasi besar" Tambahnya

Sementara itu, Nurul Wathan, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda NW NTB mengatakan ia dan Jajarannya akan terus melakukan Konsolidasi berlanjut untuk tetap berada di jalur Organisasi.

"Kita Harus Sami'na wa atho'na dan komitmen untuk menjadi Pimpinan Wilayah Pemuda NTB. Karena kita adalah super tim bersama-sama untuk bekerja" katanya

Menurutnya, Semua Program Kerja dan kebijakan harus melalui Koordinasi dengan Pengurus Besar Nahdlatul Wathan.

"Semua apa yang kami programkan tentunya itu tidak terlepas dai instruksi PBNW dan kami sebagai banihanah NW akan terus Sami'na wa atho'na dan berkomitmen melaksanakan seluruh Perjuangan NW hingga akhirnya nanti NW menjadi organisasi besar," Ungkapnya

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan menghasilkan kesepakatan rapat untuk acara pelantikan di hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2020 Mendatang. (Mzn)

Post a Comment

0 Comments