Breaking News

6/recent/ticker-posts

Humas PTS di NTB Tukar Ide dan Gagasan Majukan Lembaga Pendidikan Swasta

Foto: Gelaran Diskusi Humas PTS NTB


Mataram, - Para Humas Perguruan Tinggi Swasta di Nusa Tenggara Barat bertemu untuk bertukar pikiran, ide dan konsep memajukan Lembaga pendidikan terutama Perguruan Tinggi Swasta (PTS), berlangsung di Ruang Peradilan, Universitas Islam Al-Azhar, Senin 12 Oktober 2020.


Pertemuan para Humas yang dikemas dalam silaturahmi itu di buka Rektor Universitas Islam Al-Azhar, Dr. Ir. Muh Ansyar, M.P.


Dihadapan para Humas PTS, sapaan Ansyar itu mengatakan sangat mendukung ide Humas PTS untuk perkuat silaturahim tersebut karena, maju dan tidaknya Universitas, dikenal atau tidaknya Universitas tergantung dari Humas. Karena, Humas merupakan Etalase sebuah lembaga.


"Kedepan para Universitas bukan lagi berkompetisi melainkan berkolaborasi. Majunya PTS tergantung kolaborasi, oleh sebab itu, saya sangat mendukung pertemuan Humas ini sebagai ajang berdiskusi memajukan Kampus masing-masing," ungkapnya.


Menurut Ansyar, silaturahim ini bisa memecahkan masalah di Kampus masing-masing, apalagi para Humas bersatu saling memberikan pemikiran untuk kemajuan lembaga pendidikan. "Kita bersama majukan lembaga pendidikan, Humas itu etalase perguruan tinggi, perannya sangat penting dan saya sangat mendukung penuh langkah Humas," kata dia.


Ansyar menambahkan, rata-rata PTS di NTB cukup bagus baik infrastruktur dan fasilitas pendukung lainnya. Sehingga, perlu diperkuat dengan keberadaan forum Humas PTS kemudian perbanyak silaturahmi, tukar ide, gagasan dan pemikiran. Bila perlu berkolaborasi dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.


Apa yang disampaikan Rektor Unizar itu disambut baik Kepala Biro Humas Universitas Pendidikan Mandalika (Undikma) Mataram, Ismail Marzuki.


Sapaan Bang Is itu mengatakan pertemuan perdana ini bentuk silaturahmi untuk menukar pikiran, ide, konsep dan gagasan bagaimana para PTS bisa bersaing dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di NTB. "Sebenarnya kita tidak kalah dengan PTN, tergantung bagaimana kita perkuat diri dan membangun kolaborasi menyangkut pendidikan," ujarnya.


Bang Is menambahkan, akan agendakan pertemuan berikutnya dengan para Humas PTS karena, informasi diterima, beberapa Humas PTS di Pulau Sumbawa siap hadir. 


Terkait lanjut Bang Ismail, point diskusi dengan perwakilan Humas PTS tersebut yakni, akan upayakan ada kerjasama antar PTS yang belum memiliki kerjasama. 


Kemudian, mengupayakan ada Webinar bertem "Peran strategis Humas di PTS", dimana rencana akan hadirkan nara sumber seperti Kepala LLDIKTI, Ketua Aptisi NTB, Pimpinan PTS atau perwakilan. 


"Pertemuan perdana ini sangat bermanfaat dan mendapatkan beberapa ide untuk memajukan Lembaga pendidikan swasta," tutupnya (Red)

Post a Comment

0 Comments