Breaking News

6/recent/ticker-posts

Siswi MAN 3 Mataram Raih Perunggu Pada Olimpiade Nasional Matematika

Foto:, Siswi yang meraih medali perunggu

Mataram- Meski belum beranjak genap berusia dua Tahun, MAN 3 Kota Mataram telah membuktikan diri mampu berbicara pada level nasional.

Melalui Hurun In, siswa kelas XI MIA, MAN 3 Kota Mataram telah berhasil meraih perunggu cabang mata pelajaran Matematika pada olimpiade Nasional yang dilaksanakan oleh Ruang Dosen Indonesia (RDI) beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa se-Indonesia itu, melalui persaingan dan tahapan yang cukup ketat. Bahkan beberapa sekolah elit dari daerah dan provinsi lain juga ikut bersaing dalam ajang olimpiade tersebut.

Guru pembina olimpiade Matematika MAN 3 Mataram, Laela Wahyuni, S.Pd mengatakan bahwa pembinaan siswa terus dilakukan secara massif.

"proses membina siswa kami lakukan dengan banyak memberikan motivasi dan spirit, juga dalam membahas soal-soal olimpiade kami lakukan secara intensif" terangnya, Jum'at 11/09 di Mataram

Lalela menambahkan pembinaan yang dilakukan tak lepas dari dorongan dan motivasi dan arahan kepala MAN 3 dan semua pihak yang ada.

"Kami juga berterima kasih kepada kepala madrasah, yang selalu menyemangati kami untuk menjadi pebelajar sejati, sehingga kami diajak untuk terus mengembangkan diri"lanjutya

Sementara, Kepala MAN 3 Mataram, Dr.Lalu Sirajul Hadi,M.Pd sangat mengapresiasi capaian dan prestasi anak didiknya, juga semangat guru pembinanya.

"Di saat pandemi seperti ini, masih bisa menunjukan prestasi, ini membanggakan selaligus megharukan. Apalagi ini atmosfer olimpiadenya nasional dan diikuti oleh seluruh siswa dari berbagai daerah. Bagi kami iklim-iklim seperti harus dirasakan pengalamannya" ungkapnya

Post a Comment

0 Comments