Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pastikan Program KKN berjalan baik, Rektor UNW Mataram datangi Posko Mahasiswa

Foto: Rektor dan Sivitas Akademika UNW Mataram saat mengunjungi Mahasiswa KKN di Kabupaten Lombok Utara

Lombok utara- Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi Mahasiswa menjadi pengejawantahan terhadap teoritis tridarma perguruan tinggi dalam hal pengabdian kepada Masyarakat.

Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram Dalam rangka memastikan berjalan secara baik dan sejalan dengan harapan program KKN Mahasiswa ya pihak Kampus terus melakukan Monitoring ke Berbagai titik Lokasi Penempatan.

"Selain kita berikan Pemahaman pada masa pembekalan beberapa waktu lalu, kita juga harus pastikan ke lapangan, Bagaimana Kondisi dan Situasi adik-adik Mahasiswa", Ungkap Rektor UNW Mataram, TGH. Lalu Abdul Muhyi Abidin MA, Sabtu, 12/09 di Desa Selengen, Kecamatan Kayangann Salah satu Desa Lokasi KKN Mahasiswa UNW Mataram di Kabupaten Lombok Utara.

Selain itu, kata Miq Uyi (Sapaan Rektor), UNW Mataram yang beridentitaskan Perguruan Tinggi yang Religius dan Berbudaya menjadikan Kampus tersebut melekat dengan Nilai-Nilai Sosial dan Kebudayaan Sesuai tuntunan Agama.

"Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan hal yang Wajib dilakukan seorang terpelajar, terlebih UNW Mataram sebagai Kampus yang moto nya Maju, Religius dan Berbudaya, ini harus dijadikan pedoman bagi adik-adik Mahasiswa yang KKN, dengan melaksanakan Program-Progam Pendekatan kepada Masyarakat secara Arif dan Beradab sesuai Situasi dan Tempat KKNnya" Ujarnya

Rektor juga menjelaskan, dimasa Pandemi Covid-19, Mahasiswa ditekankan untuk terus berkonsultasi dengan Dosen baik secara Virtual maupun Secara Langsung dengan Protokol Kesehatan.

"Sering-sering hubungi dosennya, konsultasi masalah perkembangan pengetahuan, dimasa Pandemi covid-19 ini haruslah menjadi kesempatan untuk melakukan perubahan bukan sebaliknya, jangan sungkan, Dosen tidak lebih pintar dari mahasiswa tetapi dosen itu lebih dahulu mendapatkan ilmu pengetahuannya, pun juga kalau mau bertemu dan berkonsultasi dengan saya, mari silahkan tinggal buat janji saja" katanya di hadapan Mahasiswa

Ia berharap, Mahasiswa yang sedang Melaksanakan Program KKN, selain melaksanakan Program Kerjanya juga bisa melakukan penelitian potensi Sumber Daya di Desa tempat KKN nya, sehingga kedepannya UNW Mataram bisa melakukan pendampingan dan Kerjasama.

"Kita berikan pembekalan dan pemahaman juga, dengan harapan Adik-adik Mahasiswa ini melakukan Research di Desa Tempatnya KKN terkait Sumber Daya dan lainnya sehingga kedepannya UNW Mataram bisa melakukan Pendampingan dan lain-lain. Katanya

Sementara itu, Salah Seorang Mahasiswa KKN, Multazam, Mengatakan, Kedatangan Rektor UNW Mataram sebagai motivasi tersendiri bagi Mahasiswa yang sedang melaksanakan Program KKN.

"tentunya Kami sangat senang, juga merasa Bangga, jadi lebih bersemangat untuk melaksanakab KKN ini, biasanya kan hanya Dosen Pembimbing Lapangan Saja, Tapi ini kan langsung Rektor, jadi lebih merasa dekat, saya kira semua Kawan-kawan yang lain juga merasakan hal yang Sama", Tandasnya

Adapun Lokasi yang di datangi Rektor dan Civitas Akademika UNW Mataram sebanyak 17 Lokasi di Kabupaten Lombok Utara dan akan dilakukan Secara Berkelanjutan di Semua titik Lokasi tempat Mahasiswa.

" Insyaallah kita akan datangi semuanya" Tutup Rektor UNW Mataram.

Post a Comment

0 Comments