Breaking News

6/recent/ticker-posts

Sambut HUT RI K e 75, Pemuda NW Gelar Lomba Mancing

Foto; Kegiatan Lomba memancing

Lombok Timur – Berbagai cara yang dilakukan warga Indonesia dalam menyambut Hari Uang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 pada kondisi di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya adalah lomba memancing ikan. Pimpinan Daerah Pemuda NW Lombok Timur menggelar lomba mancing antar pengurus Pemuda NW se Lombok Timur di kolam pemancingan LKSA Nurul Wathan Desa Montong Tangi Kecamatan Sakra Timur Ahad, (16/8). Acara tersebut digelar dalam rangka semarak memeriahkan Hari Kemerdekaan RI-75.

Ketua panitia penyelenggara, Irwan mengatakan, peserta lomba mancing dari Pimpinan Daerah dan Pimpinan Cabang Pemuda NW se Kabupaten Lombok Timur dengan masing-masing PC Pemuda NW mengutus maksimal 2 orang.

"Kita sudah lama tidak saling silaturrahim dengan rekan-rekan Pemuda NW Lotim, terlalu lama lockdown gara-gara covid-19, acara ini sebagai ajang silaturrahim saja. Disamping itu memupuk semangat persatuan dan kesatuan dalam momen Hari Kemeredekaan RI" ujar Irwan, di sela-sela kegiatan tersebut.

Dia mengapresiasi antusias Pemuda NW untuk mengikuti perlombaan memancing yang merupakan baru kali ini diadakan. Selain itu, berkat dukungan para pengurus acara yang berlangsung dari pukul 11.00 sampai pukul 16.00 wita berjalan sukses.

"Antusiasnya super banget karena memang kita tidak menyangka respon teman-teman sangat luar biasa, sambil bercanda dan tertawa menunggu ikan memakan umpan" ucapnya.

Lanjutnya, dalam perlombaan ini kategori yang diperebutkan adalah perolehan jumlah ikan terbanyak dari sisi lapak atau tempatnya. dengan menyiapkan hadiah ikan bawal dan uang pembinaan untuk peserta yang mendapat juara 1 sampai juara harapan 3.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda NW Lombok Timur Hasanah Efendi menjelaskan kegiatan memancing selain sebagai semarak hari kemerdekaan juga sebagai ajang berdiskusi dan berkoordinasi dengan jajarannya untuk merumuskan agenda kerja Pemuda NW Lotim di era kebiasaan baru new normal.
“Meingkatkan solidaritas dan semangat kebangsaan melalui lomba Mancing Kemerdekaan ini,” ujarnya.

Pemenang lomba Mancing Kemerdekaan Pemuda NW Lotim, Juara I diraih Hasbiallah, utusan PC Pemuda Montong Gading, Juara II, H Hasan Basri, utusan PC Pemuda Terara, Juara III, Adi Kusmawan, utusan Pimpinan Daerah Pemuda NW Lotim, Harapan I Samsuriafaan, utusan PC Pemuda NW Jerowaru, Juara Harapan II, Hamdi PC Pemuda NW Keruak, dan Harapan III, Sukri utusan PC Pemuda NW Wanasaba. (vin)

Post a Comment

0 Comments