Breaking News

6/recent/ticker-posts

Momentum HUT RI, Himmah NW Gelar Dialog Kebangsaan

Foto; Himmah NW dan sejumlah OKP berfoto bersama dengan Sejumlah Narasumber Dialog

Mataram- Dialog kebangsaan yang digelar tadi pagi (23/08) oleh HIMMAH NW Cabang kota Mataram berjalan dengan lancar. Acara yang bertemakan Menakar jiwa patriotisme dalam implementasi pancasila dan UUD1945 sebagai pijakakn semangat pemuda untuk NKRI, telah membuka jalan baik bagi HIMMAH NW dan OKP lain.

“kegiatan yang kita selenggerakan ini, mudah-mudahan menjadi jalan yang baik bagi kita, semoga dengan terselenggaranya dialog kebangsaan ini, berharap kita bisa menjalin sinergi dengan DPRD Kota Mataram” ungkap ketua cabang HIMMAH NW dalam sambutannya.

 “Dialog kebangsaa ini di lakasanaka untuk memerihakan bulan kemerdekaan yang ke 75 RI” lanjutnya.

Acara yang di langsungkan di Aula utama kantor DPRD ini menuai tanggapan yang postif dari pihak DPRD Kota. Dalam sambutan sekaligus pemaparan materi, H. Didi memberikan ruang yang selebar-lebarnya bagi mahasiswa jika ingin memberikan kritik ataupun saran kepada DPRD Kota Mataram

 “kami dari DPRD Kota Mataram sangat antusias jika adek-adek mahsiswa melakukan acara-acara seperti ini, ataupun memberika saran secara langsung” pungkasnya, DPRD Kota mataram juga mempasilitasi makan siang bagi

Suaidin, S.H selaku pembina Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan memberikan komentar terkait sikap DPRD Kota tersebut “ini adalah langkah yang baik bagi OKP yang ada di NTB ini khususnya HIMMAH NW dalam mengawal kebijakan DPRD Kota Mataram”. Komentarnya ketika di tanya.

Dr. H. Ali Jadid al-Idrus, M.Pd selaku narasumber pada acara tersebut memberikan statement yang menohok untuk para mahasiswa aktifis yang berkesempatan hadir pada acara yang di langsungkan sabtu pagi (23/08)

“yang menjadi kekurangan aktifis pada masa sekarang ini adalah kurangnya literasi, sehingga ketika menyampaikan statement terlalu cecpat untuk di patahkan” tegasnya.     Hadir juga Dr. Firzhal Arzhi, SH., MH sebagai perwakilaln dari legeslatif sekaligus sebagai praktisi

Seperti yang di ketahui, sebelumnya pimpinan cabang HIMMAH NW kota Mataram (Rasman Takwa) melaksanaka kegitan tersebut untuk memeriahkan bulan kemerdekaan Indonesia yang ke 75. “kita akan mengadakan acara dialog kebangsaan untuk memperingati” ungkapnya pada saat rapat persiapan yang bertempat di sekretariat.

Gelaran dialog kebangsaan yang di motori oleh HIMMAH NW kota Mataram itu juga di hadiri oleh Badan Eksekutif Mahasiswa dari berbagi perguruan tinggi dan berbagai OKP yang ada di Nusa Tenggara Barat seperti PMKRI, LMND, HMI, PMII setelah mendapat undangan resmi dari penyelenggara acara. (Ori)



Post a Comment

0 Comments