Ticker

6/recent/ticker-posts

Jamaah NW Mataram; Kanalisasi Arus dan Basis Penting diperhatikan Calon Walikota

Foto; Dr. Lalu Sirajul Hadi, M.Pd

Mataram- Pemilihan Walikota Mataram akan digelar Desember mendatang, baliho pasangan Balonkada sudah bertebaran dibanyak sudut-sudut kota.

Ragam Respon Publik terhadap dinamika perpolitikan di Kota Mataram mulai bermunculan.

Dari kalangan jamaah NW Misalanya, Jamaah NW yang ada di Kota Mataram menginginkan pemimpin Kota Mataram lebih mampu membawa Kota Mataram lebih baik untuk 5 tahun kedepannya.

"Intinya, jamaah akan memilih yang terbaik, calon yang memiliki integritas dan kapasitas mumpuni, yang  akan memimpin kota Mataram 5 tahun ke depan" Ungkap Dr. Lalu Sirajul Hadi, M.Pd, Aktivis NW dan Akademisi UNW Mataram, Sabtu, 11/07.

Menurut Sirajul, Masyarakat Kota Mataram akan lebih banyak mempertimbanhkan pilihannya dari Banyak Aspek dibanding kabupaten/kota lain yang ada di NTB.

"secara umum karakter pemilih di kota mataram relatif rasional dan kritis, jika dibandingkan dengan di daerah lain, sebagai masyarakat urban dan berpendidikan yang baik, masyarakat Kota Mataram tentu lebih rasional dan objektif dalam segala  hal,  termasuk dalam menenutukan sikap dan pilihan politik, dan hal itu wajar" katanya

"Oleh sebab itu pemimpin kota Mataram ke depan adalah mereka yang memiliki kemampuan menterjemahkan kebijakan pembangunan kota, dengan konsep pembangunan yang lebih komprehensif dan terintegrasi, yang sesuai dengan karakter masyarakat dan warganya" Lanjutnya

Kendati Organisasi NW Bukanlah Organisasi Politik, Namun, kata Sirajul, Jamaah NW Kota Mataram dalam menentukan Sikap penggunaan Hak Konstitusional Politiknya tentu melalui Arahan dan pertimbangan Organisasi NW untuk Kebaikan dan Kemajuan Kota Mataram 5 Tahun kedepan.

"Secara Organisasi, Keberadaan Jamaah NW di Kota Mataram tercatat secaraAdministrasi sebanyak 31.700 jamaah yang tersebar di 6 Kecamatan, tentunya Sebagai warga negara yang baik, insyaAllah jamaah NW Seluruhnya akan menggunakan hak politiknya untuk memilih secara kompak dan satu garis komando dalam memberikan dukungan poliitiknya pada pemilihan wali kota yang akan datang, Saya yakin ketua umum PBNW Syaikhuna Tuan Guru Bajang Zainuddin Atsani, Lc,M.PdI, pada saatnya nanti akan mengajak jamaah kepada pilihan yang terbaik, dengan segala pertimbangan terbaik pula, Kita tunggu saja" pungkas Sirajul

Oleh karena hal tersebut, menurut sirajul, Pemetaan Wilayah dan basis menjadi penting untuk diperhatikan oleh kandidat Calon Walikota Mataram.

"walaupun secara umum masyarakat pemilih di Kota Mataram adalah kelas menengah dan pemilih rasional, tetpai proses pengarusan dan kanalisasi basis, juga akan menjadi faktor yang harus diperhatikan oleh para kandidat atau calon yang bertarung. Afiliasi basis pemilih juga berpengaruh, dan ini sudah menjadi diskusi ditingkat jamaah, tentang ke arah mana sikap dan dukungan politik dimandatkan.  Inilah pentingnya nanti kita membedah visi misi masing-masing calon, supaya jamaah dan warga punya dasar dalam menentukan siapa pemimpin mereka yang tepat" Tutupnya

Post a Comment

0 Comments