Ticker

6/recent/ticker-posts

Ahyar Abduh dinilai paling tepat Nakhodai Golkar NTB

Foto; Ahyar Abduh

Mataram- Anggota Dewan Penasehat (Wanhat) DPD I Partai Golkar NTB, H. Djamani mengatakan, Walikota Mataram H Ahyar Abduh dinilai kader tepat dan sangat layak untuk terpilih dalam Musda  Golkar NTB dan memimpin DPD Partai Golkar NTB lima tahun ke depan.

"Rekam jejak, militansi dan keberhasilan dalam mempertahankan basis dukungan dan kemenangan Golkar di kota Mataram. Itu menjadi bukti bagi para kader dan DPD se NTB, bahwa loyalitas dan prestasi serta kesetiaan terhadap partai adalah hal yang utama," ujar H Djamani.

Ia menegaskan, untuk Musda kali ini Ahyar Abduh adalah kader tepat untuk memimpin Golkar NTB.

Mantan Anggota DPRD NTB empat periode tersebut mengaku dirinya sangat mengetahui dan mengenal betul sepak terjang, rekam jejak dan kiprah Ahyar Abduh sejak muda.

Menurutnya, Ahyar adalah sosok kader punya militansi, komitmen dan konsistensi ke Golkar-an tidak perlu diragukan lagi. Tangan dingin Ahyar, pengalaman dan komitmennya, diharapkan penguatan kelembagaan kepartaian, mengembangkan dan memperkuat basis dukungan partai Golkar di NTB bisa dilakukan terencana, terpadu, terarah dan sistematis.

Djamani menjelaskan, partai Golkar punya banyak kader, yang tersebar di berbagai lini, profesi dan kelompok masyarakat. Tetapi persoalannya, kepemimpinan Partai Golkar di NTB saat ini belum mampu mendayagunakan dan optimalkan peran dan eksistensi kader tersebut. Termasuk kader di legislatif maupun eksekutif di NTB. Hal ini kemudian berimbas kepada penurunan raihan suara partai Golkar di NTB sangat signifikan.

"Pemimpin Golkar di NTB saat ini, seperti gamang dalam mengelola dan mendayagunakan semua potensi dimiliki partai. Tidak ada rencana, tujuan dan tata kelola kepartaian jelas," ungkap politisi senior Partai Golkar NTB tersebut.

Oleh karenanya, ia mengatakan, jika tidak ada upaya penyegaran dan regenerasi kepemimpinan di tubuh partai Golkar di NTB, dikhawatirkan partai beringin tua ini berpotensi akan terus mengalami penurunan raihan suara. Dampak lebih parah Golkar di NTB terancam jadi parpol menengah bahkan jadi parpol gurem.

"Sosok Ahyar Abduh bisa jadi jawaban terkait kader tepat, punya kompetensi, semangat militansi dan kapasitas dalam menakhodai Golkar NTB. DPP Partai Golkar pun pasti sudah punya pertimbangan dan telaah tersendiri. Sehingga lebih memilih dan menghendaki Ahyar Abduh sebagai nakhoda perahu Golkar NTB," tegasnya.

Ia menambahkan, Ahyar Abduh sangat bisa diandalkan dan diharapkan, untuk bisa mengembalikan kebesaran, kejayaan dan kemenangan Partai Golkar di NTB. Itu sudah dibuktikan kemenangan Golkar di Kota Mataram.

"Sebagai kader yang dilahirkan, dibesarkan, berproses dan berdinamika di partai Golkar, Ahyar tentu sangat mengetahui dan memahami apa kebutuhan dan keinginan kader beringin di NTB," tukasnya.

Kepemimpinan Ahyar di Golkar NTB, diharapkan bisa menyatukan, mensolidkan, dan memperkuat soliditas kader beringin tua di NTB. Serta ada pengembangan partai lebih terarah, terencana dan terukur. 

"Dengan begitu, Partai Golkar di NTB bisa menjawab dan mampu memenangkan berbagai agenda politik di NTB. Baik agenda politik nasional maupun daerah. Itu yang harus bisa dilakukan Ketua Golkar NTB nantinya," katanya

Post a Comment

0 Comments