Breaking News

6/recent/ticker-posts

New Normal. objek wisata Seputaran Keruak Wajib pake Protokol Covid-19

Foto; Camat Keruak, Kamaruddin

Lombok Timur- Diberlakukannya New Normal di setiap Kabupaten Kota di NTB secara umum. Pemerintah Kecamatan Keruak menginstruksikan kepada beberapa Kepala Desa, agar di setiap objek wisata yang ada di wilayahnya, baik yang di Desa Ketapang Raya maupun yang di Tanjung Luar agar pengelola wisata itu sendiri menyediakan ketentuan SOP Kesehatan yang sudah diberlakukan.

"Harus di penuhi ketentuan sesuai dengan isi surat edaran itu, jadi sebelumnya di tempat-tempat wisata yang ada harus disediakan. Pertama,  tempat cuci tangan. Kedua, hensanitaizer. ketiga, memakai masker, dan yang paling penting menjaga jarak (sosial distancing) harus tetap diterapkan dan waktu di malam hari sekiranya untuk dikurangi, ia mungkin kemarin sampai jam 10, sekarang sampai jam 9 lah! Itupun terus kita melakukan pengawasan" kata Camat Keruak,Kamaruddin , saat ditemui di Kantornya Senin, (22/06).

Kamarudin sapaan akrabnya juga menambahkan, kalaupun dari mereka wisatawan yang tidak mengikuti ketentuan yang yang ada, pihaknya bersama Kapolsek dan Danramil akan menindaknya.

"Kami di sini, bersama dengan Pak Kapolsek dan Danramil tetap melakukan patroli untuk meninjau langsung suasana di lapangan. Kalaupun ada dari mereka yang tidak mengindahkan peraturan yang sudah diberlakukan, kami akan menindaknya, mungkin nanti kalau pun ada kerumunan kita akan bubarkan dan menghimbau kepada wisatawan untuk membantu kami mensosialisasikan New Normal ini atau yang dikenal dengan tatanan, kebiasaan dan perilaku yang baru dengan membudayakan pola hidup bersih dan sehat, guna untuk mempercepat memutuskan rantai penyebarannya" terangnya

Sementara itu, lanjutnya, untuk pasar yang ada di wilayahnya juga, dari pihak Pemerintah Kabupaten sendiri sudah disiasatinya.

"Kalau untuk di Pasar Alhmdulillah, sesuai dengan idenya Pak Bupati sendiri kemarin bisa kita laksanakan. Kalau memang ada petugas di sana, dan di sediakan pos di setiap pintu masuk yang ada. Insyallah tatanan, New Normal bisa dijalankan dengan baik oleh masyarakat, baik pedagang maupun pembeli itu sendiri" tandasnya

Dengan adanya New Normal ini, Camat Kamarudin berharap agar masyarakat mematuhi peraturan yang ada.

"Masyarakat bisa taat lah kepada apa yang kita himbau, supaya New Normal yang menjadi kebijakan pemerintah itu sendiri berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan dan kita mampu untuk sama-sama bisa secepatnya mencegah menularnya Wabah Covid19 ini" tutupnya.(lun)

Post a Comment

0 Comments