Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kata Dokter Dody jangan takut ke RSUD Prov. NTB, Pasien Covid dan Non Covid terpisah pelayananannya

Foto : Lalu H. Ryana Doddy Setiawan, S.Kep.Ns. M.Hum alias dr. Doddy

Mataram- Pelayanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB semakin menunjukkan kepuasan pelayanan ke masyarakat.

Hal itu tidak lepas dari kepiawaian H. Doddy yang merupakan Ketua Devisi Pelayanan Intrahospital membantu Kepala Instalasi Gawat Darurat.

Nama Lalu H. Ryana Doddy Setiawan, S.Kep.Ns. M.Hum yang kerap disapa Mas H Doddy itu tidak asing di telinga masyarakat terlebih internal Rumah Sakit.

Setiap hari Doddy merencanakan, mengatur skema pergerakan tim Gawat Darurat pada semua area, Triase area, Critical Care area ( red zone/P1 dan Yellow zone/P2), Green Zone/P3 serta Gawat Obgyn.

Bicara pelayanan di masa pandemi Covid-19, Doddy terus memastikan penanganan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) selalu terdepan dam lancar.

Dia selalu mengatur pembagian tim Covid-19 IGD yang terdiri dari tim Screening dan tim Isolasi IGD.

Dalam masa landemi tim IGD yang terdiri dari tim gawat darurat covid dan tim gawat D darurat non covid, untuk menjamin hak pelayanan emergency bagi pasien dengan kondisi true emergency untuk mencapai indikator mutu pelayanan gawat darurat.

Sehingga terscreening dan terpilahnya dengan baik (pasien covid dan non covid) para pasien yang masuk IGD akan terlayani pelayanan gawat darurat/ emergency sesuai Objek Layanan Standar Emergency.

“Bagaimana masyarakat harus menghadapi era pandemi terutama jika ke Rumah Sakit. Jangan takut,” ungkapnya pada Sabtu 20 Juni 2020.

Dia meminta kepada masyarakat supaya jangan takut datang ke IGD kalau mau berobat dalam keadaan emergency karena, alur pemilahan dan screening sudah dijalankan dengan baik sehingga tidak akan tercampur pelayanan emergency covid dan non covid.

“Ikhtiar dan strategi untuk meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien terus diupayakan bersama tim IGD dengan semboyan, IGD jangan kasih kendor,” kata dia.

Untuk diketahui bersama, Mas H. Doddy banyak pengalamannya berorganisasi seperti Kepala Divisi Pelayanan Intrahospital IGD RSUD Provinsi NTB, Ketua DPK PPNI Komisarit RSUD Provinsi NTB, Sekretaris DPW PPNI NTB, Wakil Ketua III PMI NTB Bidang Kesos – UTD, Ketua DPW Forum Indonesia Anti Narkoba (FIAN) NTB, Wakil Ketua III Asosiasi Kesehatan Haji Indonesia Provinsi NTB dan Ketua Departeman Organisasi dan Hukum Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia Provinsi NTB.

“Yuk bantu Pemerintah menjadi ‘pejuang’ dalam memutus rantai penularan virus ini dengan tetap di rumah, wajib menggunakan masker dan rajin cucit tangan,” pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments