Breaking News

6/recent/ticker-posts

125 Ribu Paket JPS Gemilang akan didistribusikan Juli Mendatang

Foto; Gubernur NTB

Mataram – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menyalurkan 125 ribu paket Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang tahap III untuk masyarakat terdampak COVID-19 pada Juli 2020 mendatang.

Gubernur NTB H Zulkieflimansyah meminta produk-produk yang disediakan dalam JPS Gemilang tahap III merupakan produk yang betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kita jangan terlena dengan tahapan penyelenggaraan JPS tahap I dan II, tetapi harus mengawal tahap III lebih baik,” kata Gubernur didampingi Wakil Gubernur Hj Sitti Rohmi Djalilah saat Rapat Evaluasi JPS tahap II dan rencana persiapan JPS III di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB di Mataram, Senin.

Ia menegaskan semangat pemberdayaan UKM/IKM dalam produk JPS yang disediakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB dalam Program JPS Gemilang, tetap menjadi konsep penyediaannya pada tahap ketiga nanti.

Menurut gubernur, Pemprov NTB harus mengevaluasi kekurangan dan kelebihan pada tahapan penyelenggaraan JPS Gemilang tahap II yang sudah 80 persen penyalurannya.

Gubernur juga meminta agar melibatkan banyak UKM dan IKM lokal di NTB. Sehingga produk yang diberikan juga lebih bervariasi dengan hasil produk yang banyak melibatkan masyarakat.

Keterlibatan UKM dan IKM di JPS Gemilang tahap I dan II sudah mampu melatih mereka untuk terus menyiapkan produk yang berstandar untuk dipasarkan secara umum.

“Ini tujuannya kita menggunakan produk lokal. UKM dan IKM tidak terus disusui, tapi produknya mampu bersaing di pasaran, sehingga berkelanjutan dan hidup,” terangnya.

Post a Comment

0 Comments