Breaking News

6/recent/ticker-posts

NW Peduli Salurkan Sembako Bersama LKSA Nurul Wathan NW Mt. Tangi

Foto; ketua LKSA Nurul Wathan Hasanah Efendi(mengenakan baju warna kuning) saat berbagi sembako secara simbolis bersama Relawan NW Peduli

Lombok Timur - Menjelang akhir bulan suci Ramadhan 1441 H, kembali Nahdlatul Wathan Peduli menyalurkan paket sembako kepada anak yatim, marbot, guru ngaji dan kaum dhuafa' di wilayah Kecamatan Sakra Timur. Kali ini, NW Peduli menggandeng Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Nurul Wathan NW Montong Tangi Kecamatan Sakra Timur Kabupaten Lombok Timur NTB menyalurkan paket sembako kepada anak yatim dan orang jompo.

Ketua Relawan NW Peduli Adi Kusmawan  menyatakan bahwa pembagian sembako kepada masyarakat yang berhak menerimanya akan tetap dilaksanakan sampai tanggal 29 Ramadhan tahun ini.

"insya Allah, kita akan menyalurkan bantuan sembako ini sampai H-1 lebaran" ucapnya, disela-sela penyaluaran sembako, Selasa, (19/05).

Lebih lanjut Adi menyebutkan, dalam penyaluran sembako bekal ramadhan tersebut, NW Peduli melibatkan pihak-pihak terkait yang banyak berkecimpung pada kegiatan-kegiatan sosial. "Alhamdulillah, hari ini kami bekerja sama dengan LKSA Nurul Wathan NW Montong Tangi, mari kita bersama peduli kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan sebagaimana instruksi dari Ketua Umum PBNW Syaikhuna Tuan Guru Bajang KH. Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani pada setiap pengajiannya untuk tetap saling peduli, dan menjaga persatuan dalam bingkai NKRI terlebih ditengah pandemi Covid-19 saat ini," tandasnya.

Ketua LKSA Nurul Wathan NW Montong Tangi Hasanah Efendi menyampaikan, sampai saat ini LKSA mengasuh sebanyak 50 orang anak yatim dan anak terlantar dan ada 40 orang jompo. Sebelumnya, LKSA (Nurul Wathan NW) ini juga menggandeng Kapolres Lombok Timur khusus memberikan bantuan kepada anak yatim belum lama ini.

"Semoga dengan kepedulian kita ini, mereka-mereka yang belum beruntung masih bisa merasakan kasih sayang dan kepedulian terhadap mereka," ucapnya.

Lanjutnya, kedepan kami akan menyasar lebaih banyak anak yati dan terlantar yang akan kita asuh, termasuk orang-orang usia lanjut.

Melalui kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang telah menyisihkan sebagian rizkinya, karena harapan anak-anak yatim ini hanya kepada kita yang memiliki kepekaan sosial untuk bisa membantu mereka.

“Kami terus mengajak sayangilah anak yatim, karena itu sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Mari bersama memperhatikan anak yatim, anak terlantar. Buat mereka merasa tidak sendiri di dunia ini, masih ada kita-kita yang memperhatikan keadaan mereka para anak yatim itu,”tutupnya.

Untuk dimaklumi, pada hari ini, NW Peduli menyalurkan bantuan di 2 lokasi yang ada di wilayah Kecamatan Sakra Timur, selain di Desa Montong Tangi, juga menyalurkan bantuan sembako kepada anak yatim di Desa Gelanggang tepatnya di Pondok Pesantren Zayyina Bisshobri NW Gelanggang.(vin)

Post a Comment

0 Comments