Breaking News

6/recent/ticker-posts

Mayday 2020, Buruh dapat bantuan sembako dari Polda NTB


Mataram - Peringati Hari Buruh Sedunia (Mayday) Kepolisian Daerah (Polda) NTB salurkan bantuan sembako kepada para pekerja. Bantuan sembako berupa tiga ton beras, 600 liter minyak goreng dan 120 dus mie instan diserahkan kepada masing-masing perwakilan ketua serikat pekerja yang ada di NTB.

Penyerahan bantuan sembako ini bertempat di Hanggar Mapolda NTB pada Jumat 1 Mei 2020.

Kapolda NTB yang diwakili Kasubdit IV Dit Intelkam Polda NTB, AKBP Yunus Junaidi S.Sos, menyerahkan bantuan kepada tiga Ketua Serikat Pekerja yaitu Ketua DPD KSPSI NTB Yustinus Habur, Ketua DPD SPN NTB Lalu Wirasakti dan Ketua DPD KSPN NTB Lalu Iswan Mulyadi.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya Kapolda NTB yang disampaikan oleh AKBP Yunus Junaidi mengatakan bahwa pemberian sembako ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi antara pihak kepolisian dengan elemen buruh yang mana selama ini telah terjalin harmonis.

“Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban para pekerja atau buruh khususnya di Provinsi NTB yang saat ini banyak dirumahkan atau PHK akibat dampak Pandemi Covid-19 secara global,” ucapnya.

Karena itu lanjutnya, pihaknya berharap semoga wabah pandemi covid-19 ini cepat selesai sehingga kegiatan perekonomian kembali pulih seperti sedia kala.

Sementara itu, Ketua DPD KSPSI NTB Yustinus Habur, menyambut baik atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Kapolda NTB kepada para pekerja ditengah pandemi covid-19 ini.

“Kami mengucapkan rasa terima kasih sebesar besarnya kepada Kapolda NTB, Dit Intelkam dan jajarannya yang telah memberikan bantuan sembako dan peduli kepada kami kaum pekerja atau buruh yang saat ini terpuruk akibat pandemi covid-19 dan banyak dirumahkan atau PHK oleh perusahaan ditempatnya bekerja,” ucapnya.

Kedepannya, Yustinus berharap agar silaturahmin dan sinergitas ini terus terjaga serta terjalin seterusnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPD SPN NTB Lalu Wirasakti yang dengan tidak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolda NTB beserta jajarannya yang telah senantiasa membantu para pekerja atau buruh ditengah kondisi yang dihadapi saat ini termasuk pandemi covid-19.

“Dalam penanganan Wabah Covid-19 kami mendukung Langkah yang dilakukan oleh pemerintah dan pihak kepolisian didalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dan mengharapkan ekonomi kita pulih kembali,” ucapnya.

Sementara itu, ketua DPD KSPN NTB, Lalu Iswan Mulyadi menyampaikan bahwa pihaknya juga di beberapa wilayah bersama dengan pihak kepolisian aktif melakukan edukasi kepada masyarakat untuk meminimalisir penyebaran Virus Covid-19 seperti penggunaan APD ( Alat Pelindung Diri ), Jaga Jarak, tetap dirumah dan senantiasa jaga kebersihan diri.

“Kami juga tidak lupa mengucapkan terimah kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada kami,” ucapnya.

Post a Comment

0 Comments