Ticker

6/recent/ticker-posts

Bantu pemerintah Cegah Covid-19, DPC Hanura Loteng bagi Ribuan Masker untuk Masyarakat

Foto; Ketua DPC Hanura Loteng, M. Fihiruddin didampingi istri sedang berbagi Masker untuk pengguna Jalan

Lombok Tengah - Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat Lombok Tengah, terus membantu pemerintah daerah dalam hal mencegah penyebaran virus corona. Adapun caranya yakni bagi-bagi 2000 Masker kepada pengguna jalan dan masyarakat yang berlangsung Sabtu 09 Mei 2020, di depan pertokoan Kota Praya.

Ketua DPC Partai Hanura Loteng, M Fihiruddin menyampaikan, langkah ini merupakan atas instruksi DPP Hanura, setelah diterbitkannya Siaga Darurat Virus Corona oleh pak Presiden Joko Widodo.

"Begitu diterbitkan darurat siaga Covid-19 oleh presiden, DPP Hanura langsung instruksikan semua pengurus partai dari Wilayah hingga Cabang, untuk membantu pemerintah cegah penyebaran Covid-19," ungkapnya, usai berbagi Masker.

Dia menjelaskan, jumlah masker yang dibagikan oleh DPC Hanura Loteng sebanyak 5000 pcs. Namun, untuk hari (Sabtu, red) pengurus partai membagikan 2000 pcs masker untuk masyarakat di Kota Praya. Sedangkan 3000 pcs lainnya sudah dibagikan oleh pengurus di masing-masing Kecamatan binaannya.

"Masker ini sumbernya dari internal partai dan sudah sesuai standar kesehatan," kata dia.

Sapaan Fihir itu menyampaikan tujuan berbagai masker yakni sadarkan masyarakat terhadap pentingnya menjaga kesehatan di situasi pandemi Covid-19 ini.

"Masker itu cara paling efektif melindungi diri dari penyebaran virus corona. Selain itu, masyarakat harus rajin cuci tangan," ujarnya.

Fihir menegaskan, selain berbagai masker, DPC Hanura Loteng akan menyalurkan bantuan paket Sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19. Namun, akan mulai disalurkan menjelang Idul Fitri.

Fihir menilai, sudah ada kesadaran masyarakat Kota Praya untuk menggunakan masker. Namun, dirinya berharap supaya pemerintah daerah lebih memasifkan agar masyarakat menggunakan masker tersebut.

"Tadi saya lihat, di luar Kota Praya, masyarakat masih belum sadar (kurang) akan pentingnya menggunakan masker itu sebagai alat pelindung diri dari ancaman penyebaran Covid-19. Beda dengan di Kota Praya, cukup masif," cetusnya.

Fihir mengimbau kepada masyarakat supaya tetap mengikuti imbauan pemerintah dalam hal mencegah penyebaran Covid-19.

"Mari kita bersama sama mengindahkan seluruh himbauan pemerintah karena ini untuk kepentingan banyak orang. Semoga wabah ini segera berlalu. Ingat, selain melakukan himbauan, kita juga wajib memperbanyak berdoa dan memohon ampun kepada Tuhan YME," tutupnya. (*)

Post a Comment

0 Comments