Breaking News

6/recent/ticker-posts

Agar tidak meluas, Jamaah tabligh diminta berperan mencegah Penularan Covid-19

Foto; H. Lalu Bakrie (peci putih)

Mataram- Jamaah Tabligh diminta untuk berperan dalam mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak meluas.

Permintaan ini disampaikan oleh Perwakilan Faisalah Jamaah Tabligh Syuro Alami, H. L. Bakrie di Mataram pada Kamis 30 April 2020.

Menurut Lalu Bakrie, mencegah penyebaran Covid-19 menjadi tanggung jawab semua pihak termasuk para Jamaah Tabligh.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Lalu Bakrie berpesan kepada warga NTB terutama para Jamaah Tabligh agar selalu menggunakan masker jika keluar rumah.

Selain menggunakan masker, ia juga berpesan agar senantiasa membudayakan cuci tangan dengan bersih, dan menerapkan social distancing atau menjaga jarak.

Menurut Lalu Bakrie menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak, menjadi ikhtiar jasmani untuk memutus penyebaran Covid-19 agar tidak meluas.

"Wabil khusus saudaraku Jamaah Tabligh, apabila keluar dari rumah maka kita menggunakan masker demi kesehatan kita bersama. Jadi usaha jasmani harus ditegakkan, jadi cuci tangan dan jaga jarak termasuk jaga wudhu," pesan Lalu Bakrie.

Lalu Bakrie mengingatkan kepada semua warga Muslim yang ada di NTB untuk berdoa kepada Allah SWT agar wabah Covid-19 cepat berlalu.

"Saudara-saudaraku kaum muslimin dan muslimat yang ada di Lombok NTB bahkan Indonesia mari kita sama-sama saling berdoa," pungkas Lalu Bakrie.

Post a Comment

0 Comments