Breaking News

6/recent/ticker-posts

Secara berkelanjutan, UNW Mataram terus bantu Pemerintah ringankan beban Masyarakat

Foto; Rektor UNW Mataram (peci Hitam) sedang memberikan arahan kepada Masyarakat untuk mengahdapi Pandemi Covid-19

Lombok utara- Dampak dari pandemi Covid-19 kian hari semakin menyulitkan Masyarakat, untuk mengurangi beban kesulitan masyarakat tentunya membutuhkan sinergitas dari semua pihak.

Beranjak dari keadaan tersebut, Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram secara berkelanjutan terus berusaha membantu Pemerintah mengurangi beban kesulitan masyarakat dengan melakukian bakti sosial.

"Sebagai Bentuk kepedulian Nahdlatul Wathan Kita lakukan bakti sosial terus, biar beban pemerintah lebih ringan." Hal tersebut diUngkap Rektor UNW Mataram Dr. TGH. abdul Muhyi Abidin, MA. Selasa 21/04 di Mataram.

TGH. Muhyi juga mengatakan Aksi Sosial yang dilakukan UNW Mataram merupakan bentuk pembangunan Semangat dan kesadaran Masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid 19.

Bantuan yang dibagikan UNW Mataram berupa pembagian sejumlah sembako dan alat pelindung diri berupa Masker dan Hand Sanitizer.

"Hari ini kita membagikan sembako, Hand Sanitizer, dan Masker, dengan harapan masyarakat lebih merasa mampu dan sadar dalam menghadapi COVID-19 ini." Lanjut Rektor UNW mataram.

Rektor dan Sejumlah civitas akademika bersama Masyarakat berfoto bersama

Aksi Sosial tersebut dilakasnakan UNW Mataram di tiga lokasi terpisah di Kabupeten Lombok Utara (KLU), yaitu Desa Nipah Kecamatan Pamenang, Desa Sire Kecamatan Pamenang dan Desa Tanak Song Kecamatan Tanjung.

"Kali ini tiga wilayah dulu, Sebenarnya kita ingin semua semua bisa kita jangkau, cuma tidak bisa karena keterbatasan waktu dan tenaga, Insya Allah yang lain kita jadwalkan lagi nanti sesuai kemampuan." Jelas rektor.

Menambahkan, kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan (BAUK), H. M. Syukri.M.Pd mengungkap, Gerakan bakti sosial tersebut akan terus dilakukan sampai Kabupeten lainnya di NTB hingga masuk bulan suci ramadlan nanti dan telah menyiapkan sejumlah 2, 2 Ton Beras dan ratusan sembako lainnya beserta ribuan Masker dan Hand Sanitizer.

"Walaupun beberapa hari lagi kita memasuki bulan suci ramadlan, baksos ini akan terus kita lakukan dibawah komando rektor UNW mataram, kami telah menyiapkan kebutuhan masyarakat semampunya kami, Semoga Barokah ." ungkapnya

Lebih lanjut dikatakan H. Syukri, Ia berharap gerakan Baksos yang sedang dilaksanakan tersebut bisa memabantu masyarakat dalam menghadapi situasi saat ini dan juga mengharapkan Masyarakat untuk berupaya menjaga jarak demi mempercepat pemutusan rantai penyebaran COVID-19 sesuai Himbauan yang Telah diputuskan Pemerintah.

"Semoga apa yang telah kami laksanakan bisa membantu meringankan beban Masyarakat, kami juga berharap masyarakat lebih mentaati program pemerintah untuk menjaga jarak dan di Rumah saja." tukasnya.

Senada diungkapkan Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) UNW Mataram, M. Zainul Pahmi, M.Pd,. Dia berharap masyarakat senantiasa bersabar untuk  tetap berada di rumah kecuali ada keperluan yang mendesak dengan selalu menjaga jarak.

"Kami berharap, melalui apa yang kita galakkan di bawah komando pak rektor ini, masyarakat merasa tersentuh untuk bersama-sama memutus rantai penularan COVID-19 ini." Ungkapnya.

Sementara dari perwakilan Mahasiswa, Lukmanul Hakim mengatakan, ia bersyukur bisa mengenyam pendidikan di UNW Mataram, menurutnya selain bisa mendapatkan Ilmu Akademik ia juga mendapatkan Ilmu Sosial Secara Nyata.

" Saya sangat bersyukur bisa kuliah di UNW, selain bisa belajar secara akademik kami jg diikut sertakan dalam kegiatan-kegiatan Sosial seperti ini sekalian bisa belajar langsung untuk turun ke Masyarakat" tandasnya

Dalam Aksi Sosial tersebut Rektor UNW Mataram didampingi Sejumlah Civitas Akademik dari kepala Biro hingga sejumlah Dosen dan Mahasiswa UNW Mataram.

Post a Comment

0 Comments