Ticker

6/recent/ticker-posts

Komunitas Anggrek NTB Bantu APD untuk Tenaga Medis


Mataram- Komunitas Anggrek NTB memberikan bantuan APD dan peralatan lainnya untuk tenaga medis di wilayah NTB. Bantuan itu diserahkan ke Kanto Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB di Jalan Lingkar Selatan, Kota Mataram, Rabu (15/4) kemarin.

Secara simbolis, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD NTB H. Ahsanul Khalik didampingi Kabid Kesiap Siagaan dan Kabid Kedaruratan dan logistik menerima bantuan APD tersebut dari Komunitas Anggrek NTB.

Ketua Komunitas Anggrek NTB Eka Esni Paryono, mengatakan bantuan tersebut meliputi sebanyak 100 APD 100, 10 buah sepatu boat,  dan masker sebanyak 250 biji.

Menurut dia, bantuan kali ini tidak sebanding dengan perjuangan para tenaga medis dalam menangani pendemi Covid-19. Oleh karena itu, pihaknya berkomitmen akan terus berusaha menyiapkan bantuan secara bertahap.

"Insya Allah, walaupun tidak banyak. Tapi bantuan ini minimal membantu meringankan kerja para tenaga medis. Kami percaya dengan Kalak BPBD NTB dan jajarannya untuk mendistribusikan bantuan ini," ujar Eka Esni dalam siaran tertulisnya usai pemberian bantuan itu.

Sementara itu, Kepala BPBD NTB H. Ahsanul Khalik mengaku berterima kasih atas kepedulian Komunitas Anggrek di NTB untuk mendonasikan bantuannya pada para tenaga medis di NTB.

"Insya Allah, bantuan yang kami terima ini akan selanjutnya kita distribusikan ke Puskesmas ataupun Rumah Sakit guna melengkapi kebutuhan tenaga medisnya," kata Ahsanul.

Dalam kesempatan itu. Kalak BPBD NTB berharap agar semua  pihak lain, baik BUMN, BUMD dan para pengusaha ataupun swasta yang ada di NTB agar bisa memberikan bantuan, terutama APD bagi para tenaga medis.

Mengingat, kata Ahsanul, saat ini wabah Covid-19 masih membutuhkan penanganan yang serius. Apalagi, jumlah ODP, PDP terus bertambah tiap harinya.

"Selama ini, salah satu permasalahan adalah ketersediaan APD untuk paramedis dan peralatan lain yang dibutuhkan  masyarakat untuk memutus rantai covid-19 ini. Memang kami sudah mendistribusikan bantuan ke pemda kabupaten/kota di NTB. Namun, jika ada pihak lain yang bisa membantu pemenuhan APD itu. Tentunya, penanganan pandemi Covid-19 ini akan bisa kita urai secepatnya," tandas Ahsanul Khalik.

Post a Comment

0 Comments