Breaking News

6/recent/ticker-posts

Peduli Masyarakat, HBK Gelar Pengobatan Gratis Di KLU


Lombok Utara - Wakil Ketua Komisi I DPR RI, H. Bambang Kristiono (HBK) bersama istri tercintanya, Hj. Dian BK menggelar pengobatan gratis untuk masyarakat di Dusun Teluk Dalam Keren, Desa Medana, Kecamatan Tanjung, KLU, Jumat, 6 Maret 2020.

HBK melalui Kesehatan Indonesia Raya (Kesira), yang merupakan Badan Kesehatan Partai Gerindra, memberikan pengobatan secara cuma-cuma kepada masyarakat setempat.

Kegiatan tersebut juga sekaligus dalam rangka kunjungan kerja reses perseorangan HBK, pada masa reses II Tahun 2019-2020. HBK merupakan anggota DPR RI dari Dapil NTB II/P. Lombok.

Ratusan masyarakat antusias mengunjungi Posko pengobatan gratis tersebut, untuk memeriksakan kondisi kesehatannya masing-masing kepada Dokter2 dan paramedis yang telah disiapkan. Masyarakat juga diberikan penyuluhan serta obat-obatan oleh Tim Kesira.

HBK mengatakan, kegiatan bakti sosial pengobatan gratis ini juga dibarengi dengan menyambangi rumah-rumah para pendukungnya yang keluarganya tengah mengalami sakit keras.

"Kami melakukan bakti sosial pengobatan gratis bagi masyarakat kurang mampu, sekaligus menjenguk para loyalis dan pendukung kami yang keluarganya sedang mengalami musibah sakit keras", kata Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra tersebut.

Ketua Kesira yang juga Ketua HBK Peduli KLU, Lalu Saejudin mengatakan bahwa kegiatan Kesira dan HBK Peduli, merupakan bagian dari kegiatan kunjungan kerja reses HBK. Selain memberikan bantuan pengobatan gratis bagi masyarakat yang tidak mampu, HBK juga mengunjungi warga-warga yang terkena penyakit kronis.

"Kegiatan HBK Peduli juga dilakukan dengan kegiatan mengunjungi dan memberikan bantuan kepada warga-warga masyarakat yang sedang mengalami musibah sakit berkepanjangan. Memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang sedang mengalami kesulitan,"  katanya.

Kegiatan sosial tersebut telah dan akan rutin digelar oleh Kesira KLU bersama Tim HBK Peduli sebagai bentuk pengabdian dan dharma bakti HBK terhadap masyarakat yang diwakilinya.

"Masyarakat sangat antusias dan mengapresiasi program bakti sosial kami. Semua pengobatan termasuk obat-obatan diberikan gratis kepada masyarakat, dan ini bukan hanya di KLU. Tadi HBK juga menyampaikan bahwa dalam kesempatan lain, kegiatan seperti ini juga akan digelar di Kabupaten lain," ujar Lalu Saejudin.

Sebanyak 2 (dua) Dokter dan 4 (empat) perawat dikirim untuk memeriksa kondisi kesehatan masyarakat dimana kegiatan bhakti sosial ini digelar.

Dokter Dwi Susanti, salah satu anggota Tim yang bertugas mengatakan, keluhan kesehatan masyarakat di Dusun tersebut sebagian besar adalah Batuk pilek, ISPA hingga Asma.

"Kalau di Dusun ini memang keluhannya sebagian besar adalah ISPA, Batuk pilek sama Asma. Karena disini cuacanya lagi dingin, sering hujan, jadi yang ada alergi terhadap cuaca dingin bisa langsung kumat, dan anak-anak lebih dominan," katanya.

Sementara untuk pasien ibu-ibu dan lansia jompo sebagian besar keluhan mereka adalah darah tinggi dan nyeri sendi.

"Ibu-ibu dan lanjut usia sering mengalami keluhan darah tinggi dan nyeri sendi," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan pengobatan gratis tersebut, warga setempat sangat mengapresiasi, bahkan warga meminta agar kegiatan ini rutin dilaksanakan.

"Untung ada (kegiatan pengobatan) ini, jadi terbantu. Kalau bisa ini rutin tiap bulan ya, kita alhamdulillah terbantu sekali," kata seorang warga, Jumaiyah.

Ketua DPC Partai Gerindra KLU, Sudirsah Sujanto mengatakan, kegiatan bakti sosial rutin digelar Partai Gerindra melalui Kesira-nya.

"Kesira sebagai salah satu sayap Partai Gerindra yang bergerak di bidang kesehatan, menjadikan kegiatan ini rutin kita lakukan. Masyarakat juga sangat terbantu dan bahagia," katanya.

Anggota DPRD Prov NTB dari Dapil KLU/LOBAR ini juga mengatakan, kegiatan bakti sosial diperintahkan langsung oleh HBK, sebagai bentuk kepeduliannya juga kepedulian Partai Gerindra terhadap warga masyarakatnya.

"HBK sangat peduli dengan kesehatan masyarakat, sehingga terus memperhatikan kegiatan seperti ini. Tadi beliau juga perintahkan saya terus memantau kondisi kesehatan warga yang beliau kunjungi", ujarnya.

Sebelumnya, pada Rabu sore, 4 Maret 2020, HBK didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Lombok Barat, Nouval Farinduan dan Ketua DPC Partai Gerindra KLU Sudirsah Surjanto memberikan bantuan modal kepada Junaedi, pemilik Warung Bang Jun di kawasan Batu Layar, Senggigi. Itu dilakukan untuk memberikan dorongan dan motivasi semangat kewirausahaan di kalangan loyalis dan pendukung Partai Gerindra.

Dukungan bantuan usaha ini juga dimaksudkan sebagai kepedulian HBK dalam mendukung tumbuhnya semangat kerja secara mandiri di kalangan kader dan simpatisan Partai Gerindra.

Selanjutnya  HBK dengan didampingi isteri tercintanya, Hj. Dian BK juga mengunjungi anak seorang prajurit yang berdinas di Korem 162/ Wira Bhakti, yang menderita sakit insomenia akut yang tinggal di kawasan Lingkar Selatan, Kota Mataram. Bocah yang berusia 11 tahun itu mendapat motivasi dan dukungan HBK untuk kesembuhannya.

Kunjungan HBK tersebut sebagai bentuk kepeduliannya terhadap keluarga prajurit TNI. HBK terus memberikan motivasi terhadap anak juga orang tua anak tersebut untuk tetap semangat dan tidak menyerah dalam menghadapi penyakit yang dideritanya.

Post a Comment

0 Comments