Breaking News

6/recent/ticker-posts

Final, Besok DPRD NTB akan Paripurna khusus untuk Pergantian Nama Bandara


Mataram- Terkait polemik perubahan nama Bandar Udar (Bandara), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) NTB akan melaksanakan Rapat Paripurna.

Hal tersebut sesuai dengan Surat Undangan DPRD NTB yang beredar tertanggal 28 Januari 2020 dengan Nomor :005/109/DPRD/2020.

Surat undangan Paripurna yang ditandatangani oleh ketua DPRD NTB, Hj. Baiq Isvi Rupaeda, SH, MH tersebut menyebutkan tentang Rekomendasi pelaksanaan Perubahan Nama Bandar Udara yang ada di kabupaten Lombok Tengah, dari Bandara internasional Lombok (BIL) menjadi Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (Bizam).

Forum tertinggi dalam penggunaan Wewenang DPR tersebut akan dilaksanakan Rabu besok, tanggal 29 Januari 2020 di Ruang Sidang Utama DPRD Provinsi NTB.

*Surat Undangan Paripurna DPRD NTB*

Sebelumnya Selasa 28/01 Sore tadi juga telah dilaksanakan Rapat Pimpinan (Rapim) DPRD Provinsi NTB dan mengeluarkan Kesepakatan untuk merekomendasikan pelaksanaan Perubahan Nama Bandara tersebut.

"Iya kelihatannya mengenai rekomendasi ini bisa diparipurnakan besok (Rabu, 29 Januari 2020). Tentunya sebagian besar dan hampir seluruhnya menyetujui (rekomendasi itu dari rapat pimpinan tadi),” jelas Wakil ketua DRPD NTB, Mori Hanafi usai menggelar rapat pimpinan di ruang Pleno DPRD NTB, di Mataram.

Langakah DPRD Provinsi NTB untuk melaksanakan Paripurna tersebut diapresiasi Ketua Lembaga bantuan Hukum (Lebah) NW, M. Ikhwan, SH dan menyebut DPRD Provinsi telah membuktikan Janjinya untuk menerbitkan Rekomendasi Pelaksanaan perubahan Nama Bandara tersebut.

"Karena ini merupakan hal yang baik Tentu kita apresiasi langkah kawan-kawan di DPR, Artinya mereka telah memenuhi Janjinya, Semoga semua berjalan lancar" tandasnya

Post a Comment

0 Comments