Breaking News

6/recent/ticker-posts

Anda ingin Bercerai, Januari 2020 mendatang bisa dilakukan secara Online

*Gambar ilustrasi*

Lombok Tengah- Arus perkembangan Tekhnologi membuat manusia terus berfikir untuk melakukan suatu tindakan secara mudah dan instan, 2020 mendatang Proses Gugat Cerai sudah bisa dilakukan secara Online, Hal tersebut diungkap oleh Ketua Pengadilan Agama Negeri (PAN), Praya, Senin, 16/12.

"Pada bulan Januari tepatnya tanggal 2, tahun 2020 mendatang, sebelum berkokok ayam dari timur, aturan gugat cerai bisa dilakukan melalui handphone android," ungkapnya

Aturan tersebut dikatakan telah melalui kajian panjang oleh pemerintah dimana aturan Gugat Cerai Online dinilai tidak melanggar hukum agama dan dapat memberikan manfaat dan lebih memudahkan masyarakat untuk melakukan proses Perceraian.

Untuk mensukseskan program tersebut Pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada Masyarakayat Jauh sebelumnya dan berencana akan melakukan kerjasama dengan pemerintah kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah, terutama dalam program senam Jum'at pagi untuk bersosialisasi kepada peserta Senam.

"Yang jelas di tingkat bawah kami sudah melakukan sosialisasi sebelumnya, tinggal kita akan lakukan di level ASN dalam program senam pagi Jum'at esok," ungkapnya.

Diakuinya, sebenarnya uji coba aturan gugat cerai melalui on-line sudah dilakukan pada bulan November 2019 kemarin. Dimana ada sekitar kurang lebih 10 kasus yang mendaftar dan ada diantara kasus tersebut sudah selesai dan ada juga yang masih berproses.

"Setelah kami ketahui ada wacana pemerintah bakal memprogramkan gugat cerai bisa dilakukan melalui on-line, kita sebelumnya sudah melakukan uji coba sejak bulan November lalu," terangnya.

Post a Comment

0 Comments