Breaking News

6/recent/ticker-posts

Semarak hari pahlawan, Pimpus muslimat NW buka lomba mewarnai.


Lombok Timur, krikkrik.net-Sebanyak 650 siswa-siswi dari TK, RA dan PAUD Se Kabupaten Lombok Timur tumpah ruah memadati Aula Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin NW Anjani mengikuti lomba Mewarnai dalam rangka peringatn Hari Pahlawan, Kamis (7/11/2019). Mereka pun tampak antusias untuk mengikuti kegiatan lomba mewarnai tingkat TK, RA dan PAUD Se Kabupaten Lombok Timur yang di gelar oleh Pemuda NW dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2019 mendatang. Kegiatan ini dibuka Ketua Pimpinan Pusat Muslimat NW Hj. Syifaunnufus, M.Farm. Apt.

Ketua Panitia Irwan dalam laporannya mengungkapkan, kegiatan mewarnai ini adalah salah satu lomba yang dilaksanakan panitia dalam menyambut Hari Pahlawan 10 Nopember yang dimulai sejak tanggal 1-10 Nopember 2019. Untuk penilaian lomba mewarnai kali ini bukan hanya dari segi kualitas mewarnai gambar saja, melainkan juga melihat kemandirian dan keberanian juga tak luput dinilai oleh juri.

“Oleh karena itu dalam kegiatan ini, para peserta tidak diperbolehkan didampingi oleh orang tua. Melainkan, hanya oleh gurunya. Dengan tujuan untuk melihat keberanian dan kemandirian para siswa-siswi,”ungkapnya.

Selain itu, kata dia, kegiatan tersebut sekaligus juga untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan para anak dan materi menggambar yang diberikan adalah berupa gambar yang bertema kepahlawanan.

“Kedepannya, kegiatan ini akan menjadi rutin dilakukan untuk meningkatkan kualitas para siswa dan siswi di lingkungan TK, RA dan PAUD,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Timur melalui Kabid TK/PAUD dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemuda NW, teruslah berkarya untuk bangsa kita ini, kalau bukan Pemuda siapa lagi, pemuda adalah harapan bangsa.
“Kegiatan seperti ini kedepannya tetap diselenggarakan tentunya dalam bentuk yang lebih tematik, sehingga sejak dini kita bisa melatih kreatifitas dan kemadirian dari anak-anak kita dari tinggat TK,”tandasnya.

Ketua Pimpus Muslimat NW Hj. Lale Syifaunnufus, M.Farm.Apt. dalam sambutannya ketika membuka acara lomba menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari Pemuda NW khususnya dan Organisasi NW pada umumnya dalam membina dan melatih anak-anak selaku kader perjuangan pembangunan bangsa ini.
Bunda Syifa (panggilan akrabnya) juga mengingatkan kepada peserta yang mendapat juara agar tidak cepat puas begitu saja melainkan harus tetap belajar meningkatkan kreatifitas dan terus belajar untuk meraih prestasi dan cita-cita.

*Pembagian hadiam untuk pemenang lomba oleh ketua Pimpus muslimat NW, Hj. Lale Syifaunnufus, M.farm*

“Jangan cepat berbangga diri, tapi teruslah mengasah kreatifitas diri dan ini tugas kita sebagai ibu guru dan orang tuanya,” tandasnya
Pada lomba mewarnai kali ini dari 650 peserta panitia mengambil 6 besar sebagai juara. Tampil sebagai juara I Dina Kamala delegasi dari TK Darma Wanita Kalijaga, juara II Shofiana Zahira delegasi dari TK Islam Selong, juara III, Tania Aminah dari TK Darma Wanita Kalijaga, juara harapan I, Laura Nofianti delegasi dari TK Islam Selong, juara harapan II, Zhifiya Azalfa Munas delegasi dari TK Syaikh Zainuddin NW Anjani, juara harapan III, Alika Lisa Febriana utusan TK Sulamul Mubtadi.

Post a Comment

0 Comments