Breaking News

6/recent/ticker-posts

Guruku adalah Pahlawanku, Tema apel Peringatan Hari Pahlawan di Ponpes Syaikh Zainuddin NW


Lombok Timur krikkrik.net-Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2019 berlangsung di Lapangan Ponpes Syaikh Zainuddin NW Anjani, Lombok Timur. Minggu (10/11). Hadir sebagai inspektur Upacara Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) Tuan Guru Barang Kyai H. Lalu Gede M. Zainuddin Atsani, Lc. M.Pdi.

Ketum PBNW dalam sambutannya mengatakan Para syuhada Bangsa termasuk guru besar kita Almaghfurlah Maulanasyaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdiri kokoh sampai saat ini dan untuk selamanya,

Prosesi peringatan hari Pahlawan yang berlangsung selama 2 jam tersebut dirangkaikan dengan pembacaan Biograpi Pendiri NW  TGKH. M. zainuddin Abdul Madjid yang yang telah 2 Tahun dianugerahkan Pahlawan Nasional dibacakan oleh Ketua Pimpinan Pusat Pemuda NW, Lalu Gede Syamsul Mujahidin, SE, Sementara Pesan Kebangsaan Maulanasyaikh TGKH M Zainuddin Abdul Madjid dibacakan oleh Rais Awwal Dewan Mustasyar PBNW TGH. Lalu Gede M. Aliwirasakti Amir Murni, MA. Berikut pesan-pesan kebangsaan tersebut

“Usia saya sudah senja, matahari tetap terbit dari timur, dunia tetap berputar,
saya tidak rela kemerdekaan yang kita tebus dengan lautan darah itu,kita sia
siakan, tetapi kita harus bangun, sekali lagi kita harus bangun, menurut
kemampuan dan profesi kita masing-masing, sehingga meratalah kemakmuran
dan keadilan di seluruh persada tanah air tercinta ini.”

“Saya tetap setia, taat dan patuh kepada semua ketentuan–ketentuan hukum
yang yang berlaku dalam Negara Republik Indonesia yang berdasarkan
Pancasila dan UUD 1945.”

Sementara Pemuda NW sebagai inisiator pelaksanaan kegiatan tersebut mengatakan kegiatan Peringatan hari pahlawan kali ini mengangkat Tema "Guruku adalah pahlawanku"
Tema tersebut diangkat sebagai Manifestasi kesyukuran atas 2 Tahun telah dianugerahkan Maulanasyaikh TGKH M Zainuddin Abdul Madjid dianugerahkan Pahlawan Nasional, tema tersebut juga diharapakan mampu diresapi Nilai-nilai kepahlawanan pendiri NW agar tidak hanya sekedar diperingati saja.

" Tema ini kita angkat sebagia bentuk kesyukuran kita bahwa guru besar kami dianugerahkan Pahlawan Nasional, kami berharap dan terpenting adalah bagaimana masyarakat Indonesia dapat mengimplementasikan spirit-spirit perjuangan beliau dalam membangun bangsa ini untuk mewujudkan masyarkat yang adil dan makmur" tandas ketua pemuda NW kab. Lombok timur Hasanah Effendi 

Peringatan Apel Hari Pahlawan Nasional ini juga diisi dengan pagelaran teather Kolosal dari Teather Ponpes Syaikh Zainuddin Nahdlatul Wathan dengen menampilkan pertunjukan Sejarah perlawanan Jenderal Sudirman pada pertempuran 10 November di Surabaya.

Apel Bendera tersebut dihadiri sekitar 2000 orang terdiri dari bebrapa personel dari Polres Lombok Timur, Polsek Suralaga Danremil Lombok timur, Siswa, Mahasiswa dan Masyarakat. Komandan upacara, KaPolsek Suralaga IPDA Rahmadi SH.

Post a Comment

0 Comments