Breaking News

6/recent/ticker-posts

Hadiri pelantikan PWNW Kepri, Walkot Batam ungkap; sinergi dengan NW Mutlak dilaksanakan

*Foto kegiatan pelaksanan Muswil Kepri*

Ketua Umum pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW), Tuan Guru Bajang KH Muhammad Zainuddin Atsani dan Jajarannya menghadiri kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) Nahdlatul Wathan Propinsi Kepulauan Riau.

Muswil yang dilaksanakan di Hotel Golden Plot Batam tersebut mengeluarkan hasil, Saharuddin, S.Sos.I terpilih sebagai Ketua PW NW Propinsi Kepulauan Riau periode 2019-2024, sesuai pada Surat Keputusan PBNW yang dibacakan oleh Wasekjen PBNW,. Dr. M. Tohari, M.Pd sebelum dilaksanakannya Pelantikan, Minggu, 22/09.

Ketua Umum PBNW Dalam sambutannya mengungkapkan, PBNW dalam ruang lingkup Pendidikan, Sosial dan Dakwahnya sedang mengupayakan peningkatan pengkaderan Kader-Kader Nahdlatul Wathan sehingga keluar menjadi Kader yang Loyal.

“ Tugas kita sekarang ini adalah bagaimana upaya meningkatkan ketaatan kader Nahdlatul Wathan dengan terus melaksanakan Kegiatan Sosial seperti hiziban keliling, pengajian mingguan dan bulanan sebagai upaya penguatan ke NW an ditengah-tengah kader dan Jamaah.
untuk meningkatkan kualitas santri, kita harus bersinergi sesama alumni untuk membuka jaringan dan kerja sama. Terus mengupayakan Pelayanan dan pengajaran yang baik bagi santri dan mahasiswa, Menjaga akhlak, penguatan ilmu agama, ilmu sosial kemasyarakatan juga harus terus ditingkatkan, Membudayakan silaturrahim sesama wali santri dengan melaksanakan program2 pengajian, Sebesar apapun pondok pesantren kalau manajemennya tidak baik maka tidak akan pernah maju,” tandasnya.

Sementara itu dalam konsep Prekonomian, untuk memenuhi Kebutuhan dan pemberdayaan Santri, Masyarakat umum dan Jamaah Nahdlatul Wathan, PBNW dalam waktu dekat akan melaksanakan Program Prekonomiannya.

"Insyaallah akan mulai untuk membuka Pojok Santri, Program Pojok Santri ini semua kebutuhan santri -santri bisa tercover. pemberdayaan masyarakat seperti para jamaah yang ada di bidang pertanian, perkebunan, peternakan juga akan ada programnya". Lanjut Syaikhuna Tuan Guru Bajang (sapaan Akrabnya).

Turut Hadir pada Kegiatan tersebut sejumlah pejabat Pemerintah, diantaranya Wali Kota dan Wakil Walikota Batam, H. Muh. Rudi, M.M. dan H. Amsaka Ahmad, M.S.i., juga Asisten II Walikota Batam, Datuk Drs. H. Muh. Ibrahim, M.S.i dan Inspektorat Batam, Rumaksi Idris.

Sementara itu, Walikota Batam H. Muh. Rudi, dalam sambutannya mengungkap, Batam merupakan Central Prekonomian Nasional dan salah satu lalu Lintas prekonomian dunia, Sinergi antara Pemerintah dan Nahdlatul Wathan menjadi hal yang harus dilaksanakan sebagai upaya memajukan Kualitas Kota Batam dan Sumberdayanya.

"kita sama-sama bersinergi membangun Kota Batam dalam mengembangkan syi’ar agama,
Mensejahterakan masyarakat Kota Batam melalui  Masjid Sultan sebagai ikon syurga, Masjid itu harus indah seperti syurga,
Batam menjadi pusat perekonomian Nasional maupun dunia, menjadi pintu kemajuan Kota Batam untuk itu mari kita membangun bersama. Bersinergi dengan NW adalah hal yang mutlak dilakukan dalam mencapai keberhasilan,”ungkapnya.
*Foto Walikota Batam, H. Muh. Rudi*

Lebih lanjut, Wakil Walikota Batam juga mengungkapkan hal yang tidak jauk berbeda dengan Walkot, ia menceritakan sejarah keberadaan Nahdlatul Wathan di Kota Batam dan menghimbau untuk terus saling merangkul untuk menjadikan Kota Batam dan Kepulauan Riau menjadi Daerah yang mensejahterakan seluruh elemen Masyarakat.
“Batam dan Kepri kita bangun bersama dengan satu tujuan untuk kemaslahatan masyarakat," ungkapnya

Rombongan PBNW yang datang dari Lombok menuju kepulauan Riau diantaranya ;
Ketua Umum PBNW, Wakil Ketua Dewan Mustasyar PBNW TGH L Anas Hasyri, Sekjend PBNW, Prof Dr H Fahkrurrazi, MA., Wakil Ssekjend PBNW Dr M Thori, MA, L Fauzi hariyadi, M.Pd. dan ketua Departemen Dakwah dan Penerangan PBNW TGH Zaini Abdul Hanan, M.Pd.I.

Post a Comment

0 Comments