Pemdes Sepapan Kembali Salurkan Bansos Tunai dan JPS Gemilang Tahap II Kepada Masyarakat

Foto; Kepala Desa Sepapan, Hayadi, SH saat ditemuai dikantor Desa Sepapan, Senin 08/06

Lombok Timur- Bantuan Sosial tahap dua untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 Kembali disalurkan Pemerintah Desa Sepapan Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur.

Kades Sepapan, Hayadi, SH mengatakan, Bantuan yang disalurkan berupa pemberian Bantuan Langsung Tunai dan Bantuan Sosial Tunai (BST) dan berkelanjutan akan disalurkan Pula Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) NTB Gemilang.

"Untuk hari ini yang kita sudah salurkan kepada masyarakat ada dua jenis bantuan, ada BLT dan ada juga BST, dan itu kita minta pihak Kantor Post yang langsung memberikannya di sini, untuk JPS NTB Gemilang insyallah besok pagi" kata Hayadi saat ditemui di Kantornya Senin (08/06).

Hayadi juga menyebutkan secara Rinci jumlah kuota yang didapatkan Masyarakat Desa Sepapan dari pemerintah Desa, Kabupaten dan Provinsi.

"Kalau untuk Bantuan Tahap Satu, kita mendapatkan kouta 169 di tahap pertama dan di tahap kedua ini kita mendapatkan tambahan 72, sehingga total penerima bantuan berjumlah 241, dan JPS Gemilang berjumlah 100, sedangkan untuk BST sendiri untuk Desa kami di sini mendapatkan 349 KK," jelasnya

Sementara, menurut Kepala Dusun lingkup Desa Sepapan, salah satunya Kepala Dusun Kebon Lauq, Hariadi, ia mengatakan penyerahan Bantuan Sosial tahap dua tersebut berjalan sesuai Harapan.

"Alhamdulillah, untuk kami di Desa Sepapan, tidak ada masalah baik dari pendataan maupun dari masyarakat, karena tidak ada yang tidak tersentuh dengan beberapa bantuan yang ada, mulai dari BLT, BST, JPS dan beberapa bantuan lainnya. Berkat kerjasama yang baik dari semua unsur mulai dari masyarakat, RT, Kadus dan beberapa perangkat Desa lainnya," paparnya

Ia juga menambahkan, penyaluran beberapa bantuan Sosial Tahap dua tersebut dilaksanakan dengan Protokol Covid-19.

"Alhamdulillah, masyarakat kita selaku yang menerima bantuan ini, tentunya ketika mereka memasuki Kantor Desa harus menggunakan masker, mencuci tangannya dengan sabun di tempat yang sudah disediakan, dan diatur jaraknya yang paling penting, agar kita semua bebas dari wabah Covid19 ini," tutupnya.

Komentar

Previous Post Next Post