penangan Covid-19 di Lombok Timur, 18 pasien sembuh, 13 lainnya menunggu Giliran sembuh

Foto; Direktur Rumah Sakit dr, Soedjono Selong

Lombok timur-Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 di Kabupaten Lombok timur terus mengalami peningkatan yang Cukup baik.

Tercatat hingga hari ini, Selasa, 05/05 sebanyak 31 kasus yang ada, 18 diantaranya sudah dinyatakan Sembuh dan tersisa 13 pasien masih dirawat dan  Ini buah dari pelayanan terbaik dan maksimal yang terus dilakukan oleh tim medis dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19  Lombok Timur.

Melalui video conferencenya, Direktur RSUD R. Soedjono Selong dr. Tantowi Jauhari menyampaikan bahwa pada Hari ini Selasa, 5 Mei 2020 terdapat sebanyak 7 orang pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Selong dinyatakan sembuh dan boleh pulang.

“Alhamdulillah dengan tambahan 7 orang, maka total pasien positif Covid yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Lombok Timur sebanyak 18 orang,” ucapnya.

Lebih lanjut, dr. Tantowi menyebutkan ke tujuh orang pasien positif Covid yang dinyatakan sembuh dan boleh pulang diantarnaya, pasien Ny. JH, perempuan, usia 29 tahun, asal Desa Moyot, Kecamatan Sakra, pasien tersebut tidak ada riwayat bepergian ke daerah terjangkit tetapi yang bersangkutan memiliki riwayat kontak erat dengan orang yang pernah bepergian ke daaerah terjangkit Gowa Ny JH dirawat di RSUD Selong sejak tanggal 18 April 2020. Selanjutnya pasien kedua yakni an. Tn. U, laki-laki, usia 74 tahun, asal Desa Paok Lombok, Kecamatan Suralaga, yang bersangkutan memiliki riwayat bepergian ke daerah terjangkit Gowa dan di rawat di RSUD Selong sejak tanggal 17 April 2020. Berikutnya, pasien ketiga Tn. IH, laki-laki usia 42 tahun asal Desa Korleko Kecamatan Labuhan Haji Lombok Timur memiliki riwayat bepergian ke daerah terjangkit Gowa, dirawat di RSUD Selong sejak tanggal 15 April 2020.

Ke empat, pasien atas nama Nn. DH perempuan 23 tahun dan Ny. SM perempuan 48 tahun keduanya berasal dari Desa Sukaraja Kecamatan Jerowaru, keduanya tidak pernah memiliki riwayat bepergian ke daerah terjangkit, tetapi keduanya memiliki kontak erat dengan orang yang pernah bepergian ke daerah terjangkit Gowa, dan mulai di rawat di RSUD Selong sejak tanggal 15 April 2020.

Selanjutnya, pasien ke enam yang dinyatakan semubuh an. Tn. AP, laki-laki, usia 47 tahun, warga Desa Labuhan Lombok, Kecamatan Pringgabaya, dengan memiliki riwayat bepergian ke daerah terjangkit Gowa dan di rawat sejak tanggal 24 April 2020. Dan pasien ketujuh atas nama Tn. RW, laki-laki, usia 18 tahun, penduduk Desa Belanting, Kecamatan Sambelia, yang bersangkutan pernah memiliki riwayat bepergian ke daerah terjangkit Gowa dirawat sejak tanggal 24 April 2020.

“Dengan kesembuhan 7 orang pasien ini tentunya akan menambah optimisme tim medis bahwa kita mampu mengalahkan Covid ini.Kami juga menghimbau kepada kita semua, supaya tidak menyepelekan sosial distance dan kebersihan, karena Covid-19 ini bisa saja menjangkiti lagi,”pungkasnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19  Lombok Timur, Dr Pathurrahman menambahkan, pada hari ini ada penambhan Pasien PDP sebanyak 7 orang, dimana 2 orang berada di RSUD Selong dan 5 orang di Rusunawa Labuhan Lombok.

“Kemudian dari dua orang yang diRSUD Selong, satu orang terkonfirmasi posisitif Covid-19 sesuai rilis dari provinsi NTB kemaren, Senin (04/05) an. An. ENP, perempuan, usia 2 tahun, penduduk Kelurahan Sekarteja, Kecamatan Selong,” jelasnya.

Lanjut Pathurrahman, dengan melihat masi adanya perkembangan penambahan PDP dan yang positif Covid-19 menandakan bahwa penyebaran Covid-19 di kabupaten Lombok Timur masih berlangsung.

“Oleh karenanya kami sangat mengharapkan kepada kita semua untuk meningkatkan kewaspadaan dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, mulai dari menggunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak. Namun paling penting adalah patuhi imbauan pemerintah,”pungkasnya. Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Lotim HM Juaini Taofik, saat diminta komentarnya soal banyaknya sembuh pasien Korona di Lombok Timur yang ditangani RSUD Raden Soejono Selong, terlihat sumringah dan optimis besar dengan kabar tersebut.

“Ilmu kita sama rekan-rekan, sama-sama mendengar dan mengamati. Manakala jumlah pasien sembuh sama apalagi melampaui dari jumlah pasien yang dirawat, maka pada saat itu juga pertanda telah terjadi pelambatan dalam penularan Covid-19 ini,”ungkapnya (red)

0 Response to "penangan Covid-19 di Lombok Timur, 18 pasien sembuh, 13 lainnya menunggu Giliran sembuh "

Post a Comment

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel