Menjelang lebaran Himmah NW kota Mataram bagikan sembako dan Masker

Foto; pengurus Cabang Himmah NW kota Mataram sedang Membagikan Sembako 

Mataram - Empat hari lagi menjelang lebaran, Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan (Himmah NW) Cabanng Kota Mataram melakukan aksi bagi-bagi sembako kepada masyarakat pada Selasa kemarin, 19/5/20. Ada yang berbeda pada gerakan bagi-bagi sembako oleh Himmah NW Mataram kali ini, yaitu hanya menyasar kaum du'afa.

"Di tengah pandemi COVID-19, warga masih dihimbau untuk tetap berada di rumah dan membatasi diri untuk melakukan kontak fisik dan kontak sosial. Tentunya hal ini dampaknya jelas terasa karena pembatasan kegiatan warga akan membuat mereka yang berpenghasilan harian akan sulit mencari nafkah terutama kaum-kaum duafa." Ungkap Muhammad Lukmanul Hakim Sekretaris Pimpinan Cabang Himmah NW kota Mataram , Rabu (20/5/2020).

Disamping sembako, Himmah NW Mataram juga membagian ratusan masker kepada mereka.

"Melihat kondisi demikian HIMMAH NW Cabang Kota Mataram mengambil langkah cepat dengan mengadakan suatu kegiatan penyaluran paket bantuan non tunai berupa sembako dan ratusan masker kepada warga yg tidak mampu (duafa) dan sering beraktivitas ke luar rumah untuk menggurangi penyebaran COVID-19." Tambah Lukman, panggilan akrabnya.

Lokasi kegiatan tersebut yakni di dusun Bengkel Timur Mekar, Desa Bengkel, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat. Rombongan Himmah NW diterima langsung oleh remaja oleh remaja Dusun Bengkel Timur Mekar.

 "Sesampainya kader HIMMAH NW Cabang Kota Mataram di lokasi penyaluran paket bantuan non tunai, diterima langsung oleh remaja-remaja di sana dan langsung di bantu dalam pendataan kaum du'afa." Lanjut Lukman.

Remaja Dusun Bengkel Timur Mekar mengaku sangat berterima kasih dengan kedatangan kader HIMMAH NW Cabng Kota Mataram membawa paket bantuan tersebut. Syibawaeh, salah seorang pembina remaja Dusun Bengkel Timur Mekar mengatakan hal ini karena masih banyak masyarakat yang berstatus kurang mampu dan membutuhkan bantuan terutama di musim pademi ini.

"Karena di dusan saya sangat banyak kaum duafa dan warga yg sering beraktivitas di luar rumah, kegiatan ini sangat membatu warga kami." katanya.

Sementara, Ketua Pimpinan Cabang Himmah NW kKota Mataram,  Rasman Takwa menyatakan bahwa aktivitas soaial ini akan terus belanjut setelah lebaran nanti.

"Ini bukan kegitan pertama dan terakhir akan tetapi ada kegitan lanjutan pembagian paket bantuan non tunai lagi setelah lebaran di tahun 2020, kegitan ini akan di fokuskan di daerah kota mataram karna kita lihat penyebaran covid 19 paling banyak terjangkit di sekitar daerah kota mataram." Ungkapnya

Rasman juga mengungkapkan bahwa alasan lain pelaksanaan kegiatan-kegiatan seperti ini untuk membantu pemerintah dalam penaganan musibah yang sedang terjadi saat ini sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

"Kegiatan kemanusiaan seperti ini juga bisa membantu pemerintah kota mataram dalam penanganan covid 19." Ujar Rasman, panggilan akrabnya.

0 Response to "Menjelang lebaran Himmah NW kota Mataram bagikan sembako dan Masker"

Post a Comment

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel