Masyarakat yang ingin Semprot-Semprot, Tenang! Katanya Dinsos NTB udah terjunkan 30 Personel Tagana


Mataram - Sebanyak 30 Orang Personel Taruna Siaga Bencana (Tagana) NTB dikerahkan untuk semprotkan Cairan Disinfektan di Sejumlah Pemukiman Warga Kota Mataram.

"Penyemprotan cairan desinfektan kali ini di Kota Mataram kita fokuskan di wilayah Dasan Agung. Yakni, kantor dan komplek perumahan DPRD NTB, serta perkampungan yang ada warga disana yang terpapar Covid-19," kata Ahsanul Khalik, Kadis Sosil Prov. NTB melalui Siaran tertulisnya Selasa, 26/05.

Kata Ahsanul menjelaskan, kegiatan yang melibatkan 30 personel Tagana NTB tersebut Rencananya akan rutin dilakukan disejumlah wilayah kabupaten/kota di NTB.

Oleh karena itu, pihaknya akan membagikan peralatan APD bagi tenaga medis yang berjuang dalam garda terdepan penanggulan pandemi Covid-19.

“Kami siap bergabung juga diajak ikut bergabung baik dari OKP, Ormas dan NGO untuk penyemprotan di lokasi yang membutuhkan. Syaratnya, mereka menginformasikan pada tim kami,” katanya menjelaskan.

Foto; Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, Ahsanul Khalik

Selain itu, Mantan Kalak BPBD NTB itu menegaskan, pihaknya berkomitmen akan siap memenuhi permintaan masyarakat yang berkeinginan wilayahnya dilakukan penyemprotan.

“Jangan kuatir, tim kami yang turun membantu akan memberikan gratis cairan disinfektan beserta petugasnya. Semuanya sudah kami persiapkan,” tegas Ahsanul.

"Setidaknya upaya yang kami lakukan kali ini mencoba mencegah agar masyarakat kita tidak terkena virus corona, apalagi Kota Mataram sudah masuk zona merah pandemi virus itu," sambungnya.

Ahsanul juga tidak henti-hentinya terus menyolisasikan kepada masyarakat, agar membiasakan diri hidup sehat. Kemudian membiasakan diri mencuci tangan secara rutin baik menggunakan air atau dengan menggunakan hand sanitizer.

Selanjutnya, jangan pernah mengindahkan imbauan pemerintah setempat terkait kondisi saat ini, masyarakat disarankan mengkarantina diri di rumahnya masing-masing. "Kondisi seperti saat ini jangan malah keliaran. Mari bantu pemerintah setempat untuk memutus rantai pandemi virus yang bisa membahayakan semua orang," tandasnya.

Komentar

Previous Post Next Post