Lebah NW sebut Pencabutan SKB tentang Sholat Ied bikin Gaduh, dinilai Kebijakan yang plin-plan

Foto; M. Ikhwan, SH (Direktur Lebah NW)

Mataram- Pemerintah Provinsi NTB telah mengeluarkan Kebijakan baru dengan mencabut Surat Keputusan Bersama (SKB) terkait Sholat hari Raya idul Fitri setelah beberapa hari sebelumnya mengeluarkan SKB untuk diperbolehkan Sholat hari raya idul Fitri di Wilayah Kategori Zona Hijau.

Menanggapi Kebijakan tersebut, Direktur Lembaga Bantuan Hukum (Lebah) NW, M. Ikhwan, SH mengatakan kebijakan pemerintah dengan mencabut SKB itu telah menimbulkan kegaduhan ditengah Masyarakat.

"bikin gaduh aja, tidak memberi rasa nyaman, tidak mengayomi, tidak mampu memberi rasa kepastian atas situasi dan keadaan serta kondisi daerah dalam menghadapi penanggulangan covid 19" Ujarnya Via Whatsapp Selasa, 19/05.

Menurut Bang Iwan (sapaannya), Pemerintah Haruslah bersikap bijak dalam mengambil kebijakan, terlebih dalam pengelolaan Kebijakan yang menyangkut kepentingan Keselamatan Masyarakat.

"Pemerintah ya jangan seperti ini lah dalam mengelola komunikasi issu, lebih-lebih yang menyangkut keselamatan masyarakat" cetusnya

Dikatakan juga, penting untuk pemerintah memberikan rasa pasti kepada Mayarakat terhadap aturan dan kebijakan yang telah dikeluarkan sehingga Masyarakat secara penuh bisa mematuhinya.

"pemerintah harus dapat memberikan kepastian, terutama menyangkut aturan dan kebijakan yang diterbitkan, jangan sekarang A besok B, Masyarakat tidak akan lagi percaya kalau begini, ya kalau pemerintah ini sedang belajar jadi pemerintah ya rugi masyarakat, biaya belajar nya terlalu tinggi" katanya

Selain itu Ia juga mengingatkan Pemerintah tentang Aturan Pencabutan SKB, menurutnya pencabutan SKB haruslah melalui SKB terbitan berikutnya atau keputusan yang lebih tinggi dari SKB itu sendiri.

"Ingat SKB itu merupakan putusan bersama oleh banyak pihak, dia hanya bisa di anulir oleh SKB yang terbit kemudian atau Keputusan yang lebih tinggi, tdk bisa oleh SK Gubernur, Cacat Formal" tutupnya

0 Response to "Lebah NW sebut Pencabutan SKB tentang Sholat Ied bikin Gaduh, dinilai Kebijakan yang plin-plan"

Post a Comment

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel