Antisipasi Penularan COVID-19; UNW Mataram Bagikan Masker kepada Masyarakat

Foto; Salah Seorang Civitas Akademika UNW Mataram sedang Memasangkan Seorang ibu Masker

Mataram- untuk mencegah Penularan virus Covid-19 yang begitu cepat, pemerintah telah  menghimbau Masyarakat untuk selalu Wasapada, salah satunya dengan menggunakan Masker.

Dalam rangka membantu pemerintah mencegah Penularan Pandemi Virus Covid-19 tersebut, UNW Mataram menggelar Aksi Bagi-bagi Masker disejumlah tempat di Kota Mataram.

Rektor UNW Mataram, Dr. TGH. Lalu Muhyi Abidin, LC, MA mengatakan, bagi-bagi Masker tersebut diharapkan Mampu membangun Kesadaran Masyarakat akan Bahayanya Virus Covid-19 sehingga bisa sama-sama Saling menjaga untuk Kebaikan bersama.

"Pembagian masker ini akan menyentuh masyarakat seperti tukang becak, tukang parkir dan ibu-ibu pedagang di pasar, kegiatan ini di harapkan dapat memotivasi masyakat untuk menggunakan masker dan mencegah penyebaran virus Corona, mari melindungi diri untuk menjaga indonesia." Ungkapnya, Rabu 08/04

Selain pembagian Masker, Lanjut Mik Uyi (Sapaan Akrab Rektor), UNW Mataram juga akan menyalurkan bantuan lain berupa Paket Sembako yang akan di Salurkan ke Sejumlah tempat di Kabupaten Lombok Utara.

"Aksi ini akan kita mulai dengan membagikan 1000 masker, kita juga akan lanjutkan ke Kabupaten Lombok Utara untuk memberikan sembako dan masker kepada masyarakat. " Jelasnya

Ungkapan Senada disampaikan M. Zainul Pahmi, M.Pd, Ketua Pemuda NW NTB. Menurutnya, Lembaga Layanan Pendidikan tinggi (LLDIKTI) Wilayah VIII dan Pemerintah Provinsi NTB telah berkonsolidasi bersama dengan sejumlah Instansi, termasuk Perguruan Tinggi untuk terlibat bersama dalam penanganan Covid-19.

"LLDIKTI dan Pemprov. telah mengkonsolidasikan seluruh elemen dan stakeholder di NTB, termasuk perguruan tinggi untuk mengkaji dan menangani penyakit berbahaya ini." Ungkapnya

Selain itu, Ketua Pemuda NW juga Menghimbau kepada seluruh Masyarakat untuk selalu waspada dengan cara tidak panik dan mempercayakan seluruhnya kepada Satuan Tugas penanganan dengan cara taat pada Himbauan dan arahan pemerintah.

"Kita Optimis mampu menghambat penyebaran COVID-19 di NTB, karena tim Satgas sudah bekerja, untuk itu masyarakat jangan sampai panik dan yang penting ikuti arahan pemerintah demi mempercepat prosesnya,." Papar Pahmi.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UNW Mataram, Hj. Lale Syifaun Nufus, M. Farm. Menindaklanjuti Arahan Rektor, ia mengatakan telah mengerahkan seluruh Staf dan pegawai Fakultas untuk ikut terlibat dalam mensukseskan Program bagi-bagi Masker tersbut.

"Kami sudah tindak lanjuti itu, bahkan semua staf dan dosen dilibatkan dalam penyediaan 1000 masker." Terangnya.

0 Response to "Antisipasi Penularan COVID-19; UNW Mataram Bagikan Masker kepada Masyarakat "

Post a Comment

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel