DPRD NTB batal Kungker Luar negeri, Dir Logis; kita Usulkan anggarannya dinaikkan Asalkan ke Wuhan dan Wubei



Mataram- Dampak dari Virus Corona membuat Rencana Kunjungan Kerja (Kungker) Luar negeri Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) prov. dibatalkan.

“Sudah dibatalkan dan diputuskan bersama kemarin melalui rapat bersama,” ungkap H Ridwan Hidayat – Ketua Komisi II DPRD NTB, Kamis siang (5/3).

Menanggapi hal tersebut, Direktur Lombok Global Institut, M. Fihiruddin menyayangkan pembatalan agenda Kungker tersebut.

"Kok anggota dewan takut kunker keluar negeri kan banyak hal yg bisa di pelajari termasuk Bgmna pemerintah tiongkok menanggulangi wabah Corona" katanya

Menurut Fihir, DPRD Provinsi NTB seharusnya kunjungan kerja ke Tiongkok guna memperlajari cara menangani Wabah dan kepanikan masyarakat terhadap Virus Corona sehingga Agenda Kunker tersebut bisa dirasakan Manfaatnya oleh Masyarakat NTB, mengingat akhir-akhir ini banyak Masyarakat yang takut Bahkan Fobia pada Virus Corona.

"Kita mengusulkan anggota DPRD prov berkunjung ke pro wuhan atau prov hubei  tiongkok, Disana mereka belajar Bgmna cara pemerintah setempat menangani wabah corona. Sehingga pulangnya itu apa yg dihasilkan bermanfaat untuk mengatasi kepanikan yg ada di NTB" ungkapnya, Kamis 3/5

Bahkan Dia juga mengusulkan anggaran Kunker tersebut dinaikkan.

"Bila perlu kita meminta pemprov manambah anggaran untuk kunjungan tersebut kalau mereka mau, ini semua untuk kepentingan Masyarakat, Supaya Masyarakat tau bagaimana caranya menghadapi situasi seperti sekarang ini" tutupnya

0 Response to "DPRD NTB batal Kungker Luar negeri, Dir Logis; kita Usulkan anggarannya dinaikkan Asalkan ke Wuhan dan Wubei"

Post a Comment