LKSM Himmah NW Kom. MDQH Salurkan Bantuan untuk Orang Tua Jompo

*Kader Himmah NW kom. MDQH sedang berfoto bersama pemerima bantuan dan perangkat Desa serta Masyarakat*

Lombok Timur- Lembaga Kesejahteraan Sosial Masyarakat (LKSM) Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan (HIMMAH NW) Komisariat Mahad Darul Qur'an wal Hadits (MDQH) Nahdlatul Wathan (NW) berikan Bantuan sembako untuk orang Jompo.

Kegiatan Santunan Sembako untuk Orang Jompo dilaksanakan di Desa Anjani, Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur, Jum'at 14/02.

ketua Himmah NW komisariat MDQH M. Nur Ramdhan mengatakan LKSM Merupakan media penyelenggara program-program sosial kemasyarakatan sesuai rancangan Program Kerja dalam rapat kerja (Raker) yang telah dilaksanakan dan merupakan Gagasan dari Seluruh kader Himmah NW Kom. MDQH.

"LKSM ini adalah wadah untuk mensukseskan program sosial kemasyarakatan yang ada di Kom. MDQH. Kita ingin membangun Rasa empati Kader untuk menjunjung tinggi nilai- nilai kemanusiaan". Ungkapnya

Nur Ramdhan Juga mengatakan Sasaran utama dari LKSM HImmah NW Kom. MDQH  untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan yang tidak dijangkau Bantuan oleh instansi pemerintahan.

"LKSM ini hadir untuk membantu Masyarakat yang membutuhkan dan tidak terjangkau oleh bantuan Pemerintah seperti santunan anak yatim dan bantuan orang tua jompo di pelosok desa, bantuan sembako untuk kaum dhuafa, bantuan pendidikan untuk anak yatim piatu serta bantuan berobat untuk masyarakat yang tidak mampu" tandasnya.

Lebih lanjut ia katakan bahwa LKSM Hikmah NW MDQH juga bekerja sama dengan Karang Taruna Desa untuk memudahkan Anggota Himmah mendapatkan informasi Masyarakat yang membutuhkan.

"LKSM bekerja sama dengan karang taruna Desa untuk memudahkan pergerakan teman-teman, seperti yang telah kita laksanan ini, kami bekerja sama dengan Karang Taruna Pancaran Muda Desa anjani" lanjutnya

Sementara itu, menanggapi Kegiatan Santunan tersebut, Ketua Karang Taruna pancaran Muda Desa Anjani Kusuma Jayadi mengapresiasi dan berharap jalinan kerjasama kedepan bisa lebih ditingkatkan.

"Kegiatan ini sangat luar biasa, ini merupakan langkah yang sangat Mulia, juga sebgai ajang memperkenalkan HIMMAH NW Kom. MDQH ke masyarakat secara luas, Semoga kerjasama  HIMMAH NW Kom. MDQH dan Karang Taruna Desa Anjani kedepannya bisa lebih intensif lagi" ungkapnya

Kegiatan tersebut sangat didukung oleh pemerintah Desa, dan Antusiasme Masyarakat juga sangat Baik.

Adapun sumber pendanaan LKSM didapatkan dari sumbangan masyarakat, anak kos, pengguna jalan,.(Zn)

2 Responses to "LKSM Himmah NW Kom. MDQH Salurkan Bantuan untuk Orang Tua Jompo"