Gigih Berdayakan Alumni, UNW Mataram dilirik Perusahaan dari Negeri Sakura Jepang

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan bersama perwakilan PT. Indonesian Human Support

Mataram- Pemberdayaan Alumni merupakan suatu Dambaan segenap Mahasiswa dan Alumni suatu Perguruan Tinggi, dengan begitu seorang alumni tidak buntu untuk memilih pilihan yang akan dijalankan pasca menyelesaikan Studi atau Wisuda.

Kali ini UNW Mataram sebagai Perguruan Tinggi Swastapun Mampu mewujudkan Dambaan Alumninya melalui kerjasama dengan perusahaan Korporasi Jepang perwakilan Indonesia.

"Kemarin, kami mendapat kunjungan dari perwakilan perusahaan Jepang PT. Indonesia Human Support (IHS) untuk mengadakan Master Of Understanding (MOU) dibidang pendidikan dan tenaga medis" Ungkap Muhammad Zainul Fahmi, M.Pd., Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) UNW Mataram, di Kantornya, Kamis(19/12/2019).

Kabar kunjungan IHS tersebut dibenarkan Zamroni, S.Pd., Kepala Tata Usaha (KTU) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) UNW Mataram yang bertugas sebagai penerima kunjungan pihak IHS.

"Benar, saya ditugaskan langsung untuk menerima kunjungan perwakilan tersebut." Akunya.

Zamroni mengungkapkan pertemuan tersebut membahas seputar hal yang umum.

"Kita baru membahas profil perusahaan dan hal lainnya akan terus sama-sama kami ikuti perkembangannya" ungkapnya

Sementara Khairil Fahmi, M.Sc., salah satu dosen Program Studi Farmasi FIK UNW Mataram yang pernah berkesempatan sebagai Perwakilan NTB menjadi dosen di Jepang dalam program Kuliah Singkat mendukung Rencana MOU tersebut.

"Kebetulan saya juga ikut menerima perwakilan itu bersama pak Zamroni, Memang sepengetahuan saya di Jepang itu ada banyak perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan dan kalau UNW dipilih sebagai partner saya pikir itu berita yang sangat baik" katanya.

Terpisah, Rusmadi, Kepala Rekruitman dan Pelatihan NTB PT Indonesia Humman Support NTB mengungkapkan bahwa MoU dengan UNW Mataram adalah upaya untuk menciptakan peluang dan kesempatan belajar bahkan tidak magang di negeri Matahari terbit tersebut.

"Bagi kami, dengan adanya MoU ini sangat membantu mahasiswa dan alumni untuk menambah ilmu pengetahuan dan kesempatan  ini sangat baik untuk kampus juga agar  lulusannya bisa punya kesempatan mengikuti program magang Jp (Jepang-red)" ungkapnya

0 Response to "Gigih Berdayakan Alumni, UNW Mataram dilirik Perusahaan dari Negeri Sakura Jepang"

Post a Comment