Bupati Lotim Sebut Sisa Anggaran Rumah Gempa Senilai 250 Milyar telah dikeluarkan Pemerintah Pusat

*Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmi*

Lombok Timur krikkrik.net – Sisa anggaran rehab rekon korban Gempa senilai 250 Milyar telah dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat, Hal tersebut diungkap langsung oleh Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmi, Rabu/11/12 dikantornya.

Pencairan tersebut dilakukan setelah Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal ini Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah menuntaskan masalah anomali data korban yang terkena dampak dari Gempa Bumi dan dinyatakan sedang dalam tahap pembagian Rekening Pencairan kepada Pribadi dan Kelompok Masyarakat (Pokmas).

“Anggaran Rehab rekon korban gempa ini sudah cair, dan saat ini sedang dibagi ke rekning-rekning pribadi dan pokmas,” ucapnya

Lebih Lanjut , ia berharap dengan dikeluarkanya sisa anggaran tersebut Rumah Bantuan Gempa untuk Masyarakat bisa Segera diselesaikan tahap pengerjaannya sehingga Masyarakat bisa menikmati tempat tinggal yang nyaman dan aman.

“Saya beharap rumah yang sudah dibangun dalam kategori rusak berat sudah sekitar 90% dan kami harapkan akhir tahun ini bisa dituntaskan, agar masyarakat yang kena dengan dampak gempa ini bisa menempati rumahnya yang sudah diperbaiki,”pungkasnya.

0 Response to "Bupati Lotim Sebut Sisa Anggaran Rumah Gempa Senilai 250 Milyar telah dikeluarkan Pemerintah Pusat"

Post a Comment