Jadwal Moto GP Mandalika bakal hadir dibulan Maret atau akhir tahun 2021



Krikkrik.net- Sporting Director Dorna Sports, Carlos Ezpeleta, mengaku masih belum memastikan jadwal MotoGP Mandalika 2021.
Menurut dia, ada dua kemungkinan terbesar, yakni pada Maret 2021 atau akhir tahun.

Hal itu diungkapkan Carlos dalam acara peluncuran Mandalika Gran Prix Association (MGPA) sebagai promotor resmi MotoGP Mandalika 2021 di Plaza Indonesia, Sabtu (23/11/2021).

"Saya masih belum bisa memberi tahu karena memang belum diputuskan. Kemungkinan bisa Maret atau pada akhir tahun," kata Carlos.
Jika digelar pada Maret, MotoGP Mandalika berlangsung pada awal musim 2021. 

Kemungkinan sebelum MotoGP Qatar yang selalu menjadi seri pembuka.

Namun, jika digelar pada akhir tahun, MotoGP Mandalika akan berada di salah satu empat seri terakhir musim 2021 pada November.

Seperti diketahui, empat seri terakhir MotoGP biasanya berlangsung di Jepang, Malaysia, dan Australia sebelum ditutup di Valencia, Spanyol.

Menanggapi hal ini, Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M Mansoer, turut berkomentar.
Menurut Abdulbar M Mansoer, penentuan jadwal MotoGP Mandalika 2021 belum bisa dipustkan karena Sirkuit Mandalika masih dalam pembangunan.

"Kami sedang mengejar pembangunan Sirkuit Mandalika. Kemungkinan baru akan selesai akhir 2020. Penentuan jadwal untuk musim 2021 juga baru akan ditentukan sekitar Agustus 2020," ujar Abdulbar M Mansoer.

Lebih lanjut, Carlos Ezpeleta berharap Sirkuit Mandalika bisa selesai tepat waktu karena akan digunakan untuk pramusim MotoGP 2021.
Carlos juga tidak terlalu khawatir jika Pulau Lombok sebagai lokasi Sirkuit Mandalika pernah mengalami gempa bumi.

"Semua harus sesuai dengan standar. Yang terpenting adalah sirkuit harus dipastikan aman untuk dipakai. Keselamatan adalah nomor satu di MotoGP," ujar Carlos.

"Kami tahu dua tahun lalu di Lombok pernah terjadi gempa, tetapi semoga tidak terjadi apa-apa. Kami juga menggelar MotoGP di Jepang yang juga rawan bencana," ujar Carlos menambahkan.

Jika selesai dibangun, Sirkuit Mandalika diklaim sebagai sirkuit jalan raya pertama di dunia untuk MotoGP.

MotoGP Mandalika 2021 adalah upaya Pemerintah Indonesia untuk meningkatkan sektor pariwisata, khususnya turis asing di Lombok.

Pemerintah ingin memperkenalkan jika Lombok tidak kalah dari Bali yang hingga saat ini masih menjadi primadona bagi turis asing.

Selain itu, sektor ekonomi juga diperkirakan akan terus merangkak naik karena adanya MotoGP Mandalika 2021.

Menurut Abdulbar M Mansoer, MotoGP Mandalika diperkirakan akan membuka 12.000 lapangan kerja baru di Lombok.

Dikutip dari Kompas.com

0 Response to "Jadwal Moto GP Mandalika bakal hadir dibulan Maret atau akhir tahun 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel