Hujan sudah mulai Turun, Awas.!! Cuaca Ekstrem peralihan Musim


Mataram krikkrik.net-Hujan dengan intensitas tinggi mulai mengguyur kota Mataram siang ini, Rabu 13/11. Menurut Prakirawan BMKG stasiun klimatologi Lombok Barat, Restu Patria Megantara, bulan November merupakan akhir dari musim kemarau dan menjadi awal musim penghujan.

"bulan November ini merupakan akhir periode musim kemarau untuk wilayah NTB" katanya

Bulan November ini juga menjadi awal musim Hujan, oleh karena itu Masyarakat diminta untuk mewaspadai Cuaca Ekstrem pada peralihan musim ini.

"Masyarakat dihimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi terjadinya cuaca ekstrem di periode peralihan musim kemarau menuju musim hujan, seperti hujan lebat dan angin putting beliung" lanjutnya

Terpantu disejumlah tempat, masyarakat berteduh memadati sejumlah Ruko, dan tempat-tempat berteduh lainnya.


Sementara untuk peluang terjadinya Gelombang tinggi, Lombok termasuk menjadi daerah yang berpotensi mengalaminya, informasi ini dihimpun oleh krikkrik.net. melalu website resmi BMKG, www.bmkg.go.id.

"potensi gelombang tinggi 2.5 hingga 4.0 meter pada periode 11 - 17 November 2019 diperkirakan juga berpeluang terjadi di Perairan barat Kep. Simeulue - Kep. Mentawai, Perairan barat P. Enggano, Perairan barat Lampung, Selat Sunda bag. selatan, Perairan selatan Jawa hingga P. Lombok, Samudra Hindia barat Sumatra hingga selatan NTB"


0 Response to "Hujan sudah mulai Turun, Awas.!! Cuaca Ekstrem peralihan Musim"

Post a Comment