Datangkan Dr Oz dan Ferry Wong , FIK UNW Mataram Bangga akan Animo Masyarakat NTB

*Foto kegiatan Seminar Nasional FIK UNW Mataram*

Mataram krikkrik.net  Civitas Akademika Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram akhirnya bisa bernafas lega setelah menjalani hari-hari melelahkan. Bagaimana tidak, selama 3 (tiga) hari beruntun civitas FIK UNW Mataram harus bekerja keras dalam rangka mensukseskan Seminar Nasional (SEMNAS) kesehatan. "Ada 3 (tiga) kegiatan besar sekaligus kami rampungkan sehingga hal itu cukup menguras tenaga, tapi kami sangat lega setelah semuanya selesai" Ungkap Ika Andika, M.Farm., Apt., selaku ketua panitia yang ditunjuk untuk memimpin kepanitiaan SEMNAS tersebut. (2/10/2019)

"Pada hari pertama yaitu 26 Oktober 2019, kami menggelar Kuliah Pakar mengenai Accupresur dan Quantum Healing dengan narasumber Muhammad Ferry Wong." Tuturnya lagi.





Kuliah pakar tersebut, lanjut Ika, panggilan akrabnya, disambut antusias oleh masyarakat. Namun begitu, peserta dibatasi sampai 150 orang saja, karena kapasitas lokasi yang tidak memungkinkan. "Kapasitas aula (aula FIK UNW Mataram-red) kita kan cuma segitu. kata Ika.

Antusiasme masyarakkat, khususnya pecinta dunia kesehatan itu, urai Ika, terbukti dengan peserta yang berasal dari berbagai latar belakang dan instansi kesehatan, seperti rumah sakit, puskesmas, perguruan tinggi kesehatan, dan sekolah menengah kejuruan kesehatan yang ada di NTB. Semua berbondong-bondong mengunjungi lokasi acara. "Mungkin karena materi dan pematerinya memang langka, makanya semua gak mau ketinggalan," terangnya.

Rangkaian seminar berikutnya digelar Minggu (27/10/2019). Seminar yang mengambil Hotel Lombok Plaza sebagai vanue-nya ini lebih besar lagi peminatnya. "Kami terpaksa stop pendaftar sampai 500 orang saja, karena takutnya panitia kewalahan menghandel acara." tegasnya.

Selain itu, menurut penuturan Ika, animo masyarakat terhadap seminar tersebut tidak terlepas dari kualitas para narasumber pengisi acara. Dalam seminar tersebut, panitia menghadirkan Pakar Jaripunctur Indonesi Fery Wong dan dr. Alaydrus (Dr. Oz) Pakar Kesehatan Indonesia.

Fery Wong, jelas Ika, adalah seorang pakar di bidang Personal Life Healing, Conseling, seorang Acupunturist, pakar Face Reading, Signature Reading, Writing Reading, dan sekaligus aktif sebagai Author, tuturnya panjang lebar.

Sedangkan, Dr. Oz, jelasnya lagi, adalah langganan TV nasional dalam setiap Talkshow yang membahas masalah-masalah terkait dunia kesehatan.

Rangkaian akhir dari acara seminar nasional kesehatan  tersebut ditutup dengan Workshop yang kembali mengambil tempat di gedung FIK UNW Mataram. (29/10/2019) "Agenda-agenda ini cukup menguras tenaga, namun habis ini kami merasa sangat lega karena semua rangkaian sukses sesuai harapan" ungkap wanita yang juga menjabat sebagai Sekretaris Program Studi D III Farmasi FIK UNW Mataram ini.

Sementara itu, Herni Sulastien, Ners., M.Kes mengungkapkan optimismenya terhadap hasil SEMNAS tersebut. Dia optimis, ilmu yang didapatkan oleh mahasiswa FIK UNW Mataram, khususnya yang akan diwisuda tahun 2019 ini memiliki nilai plus tersendiri sebagai bekal untuk merintis masa depan mereka. "Sepertinya ini bisa menjadi ciri khas alumni FIK" Ungkap dosen D III Keperawatan FIK UNW Mataran ini yang juga menjadi panitia dalam seminar itu.

Terpisah, Kurniatun, SST., MMKes., Wakil Dekan I yang membidangi urusan akademik, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada segenap civitas akademika FIK UNW Mataram, atas kerja samanya mengantarkan acara sampai akhir. "Alhamdulillah. Selamat kepada semua panitia dan kita semua. Acara berjalan lancar dan sukses. Terimakasih atas kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas nya." Ucap wanita berkaca mata tersebut.

Komentar

Previous Post Next Post