PARA PEMEGANG PALU UDAYANA, ADA APA DENGAN MU...?

*Moh. Fihiruddin*

Mataram(Krikkrik.net.) terkuak ide ide gila dari oknum pimpinan dewan perwakilan rakyat provinsi NTB  periode sebelumnya dalam menyusun APBD 2020.

Terkuak setelah terbongkarnya anggaran fantastis rumah dinas Pimpinan, POKIR POKIR fantastis Pimpinan dewan. 

Sekarang muncul lagi masalah baru terkait dimasukkannya anggaran pengadaan kendaraan dinas  untuk 4 orang unsur pimpinan dewan  dengan total anggaran yang suda diketok senilai 2,5 M.

Ini adalah akal bulus oknum pimpinan untuk bergaya mewah pada saat APBD kita dalam keadaan sakit parah ( defisit), ketika gedung gedung sekolah, puskesmas dan fasilitas umum lainnya banyak yg hancur akibat bencana gempa bumi, tatkala masyarakat masih tidur di bawah terpal, saat kita dihebohkan dengan kasus eksploitasi joki anak di pulau seberang.

Nurani wakil rakyat mereka memang sudah hilang, sense of crisis mereka sudah punah akibat gaya hidup hedonis mereka yg ingin ditampilkan di mata publik.

Kendaraan kendaraan yg sudah ada sekarang dijadikan bancakan oleh oknum2 pimpinan dan mantan pimpinan dewan periode sebelumnya.Beberpa contoh kasus yg ada di udayana saat sekarang ini adalah:
#Mobil sedan Toyota Camry NOPOL DR 3 tahun 2015  yg jarang di pake ke kantor maupun acara resmi  oleh yg mulia ketua DPRD provinsi.
#Mobil sedan Toyota Corolla DR 11 tahun 2012 beserta new Innova  yg sampai detik ini belum dikembalikan padahal oknum ini sudah tidak menjabat sebagai pimpinan dewan lagi akibat partainya kalah bersaing dalam PILEG 2019. Dan anehnya mobil New Innova itu diduga dipakai oleh istri muda sang pimpinan.

Sebagai gambaran para pembaca  bahwa pimpinan dewan kita di Udayana mendapatkan jatah 3 unit kendaraan yakni kendaraan dinas berupa mobil sedan yg di gunakan untuk acara acara resmi,1 buah mobil operasional dengan jenis Sport utility vehicle (SUV) seperti Toyota Fortuner atau Mitsubishi Pajero dan 1 buah kendaraan operasional yg tidak melekat yg biasanya didigunakan ketika menjamu tamu pimpinan.

Mental busuk aji mumpung melatari praktek-praktek mereka mencopet pundi/aset anggaran daerah  yg bersumber dari cucuran keringat pajak rakyat tanpa pernah memikirkan nasib masyarakat yg mereka wakili di gedung nan megah.

Aturan aturan tentang mekanisme lelang kendaraan pribadi dinas memang sudah ada dalam tata aturan kita seperti yg tertuang dalam Peraturan Pemerintah  Republik Indonesia No 84 tahun 2014 tentang penjualan barang kendaraan milik negara/daerah  berupa kendaraan perorangan dinas.

Urgensi dari pengadaan kendaraan kendaraan dinas yg kita harus pertanyakan kepada sekretariat dewan perwakilan rakyat Provinsi NTB disaat kendaraan kendaraan yg sudah ada  itu sangat layak untuk digunakan pimpinan yg ada sekarang.

Bapak/ibu Dewan yg terhormat uruslah aspirasi  kami masyarakat NTB ini dengan ikhlas dan berkeadilan, tunjukkan hasil kerja  kalian dengan bukti nyata  bukan sekedar pencitraan di media dalam mengawal kepemimpinan duo doktor ini ke depan menuju NTB GEMILANG

0 Response to "PARA PEMEGANG PALU UDAYANA, ADA APA DENGAN MU...?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel