Gelar WAPA I, Himmah NW Mataram Optimis Hasilkan Kader Berjiwa Pemimpin

*Foto kegiatan Wapa Himmah NW Mataram*

Matraam (krikkrik.net)- Kegiatan Waktu Penerimaan Anggota Baru (WAPA I) akhirnya usai sudah. Kini Himmah NW telah merampungkan penerimaan anggota dari lima kampus besar di Mataram, yaitu Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) sekarang UNDIKMA, Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram, Universitas Mataram (UNRAM), dan  Universitas Islam Negeri (UIN). Dari rangkaian panjang yang telah dilalui, WAPA I HIMMAH NW MATARAM, melantik sejumlah 90 calon anggota menjadi anggota. "Ini termasuk sedikit dibandingkan tahun lalu, karena ada perubahan pola penerimaan yang lebih selektif tahun ini." Ungkap Abu Rizkiana, Ketua cabang Himmah NW Mataram ditemui di acara WAPA I Gabungan HIMMAH NW UNW Mataram dan UNDIKMA Mataram. (27/10/2019)

Dalam kesempatan itu, Abu panggilan akrabnya juga mengungkapkan bahwa tujuan utama dari WAPA I kali ini adalah benar-benar menyeleksi calon anggota yang siap dikader di Himmah NW untuk menjadi pemimpin masa depan. "Agar lebih efektif sesuai tujuan, WAPA I ini kami adakan dua kali yaitu WAPA I Gabungan Komisariat UNRAM dan UIN Mataram yang telah diselenggarakan di Pringgajurang Lombok Timur tanggal 20-23 September 2019 lalu, sedangkan WAPA I Gabungan Komisariat UNW Mataram dan UNDIKMA Mataram, dilaksanakan di Ponpes Hikmaturrahim Peneguk, Pringgasela, Lombok Tengah tanggal 25-27 Oktober 2019." lanjut pria yang baru menyelesaikan studinya di IKIP - sekarang UNDIKMA- Mataram ini.

Dikonfirmasi terkait pandangannya tentang pola WAPA I kali ini, salah seorang senior Himmah NW Mataram Didik Jayadiningrat mengapresiasi langkah yang ditempuh pimpinan cabang Himmah NW Mataram tersebut. "Bagi saya sudah bagus, memang rekrutmen harus begitu, harus punya standar yang jelas dan tegas, karena kita kan mau Mengkader calon pemimpin." Ungkap pria yang akrab disapa Bung Didik ini.

Terpisah, Ketua HIMMAH NW Komisariat UNW Mataram, Lukmanul Hakim menyampaikan optimismenya terkait hasil dari WAPA I kali ini. "Saya yakin kader yang dihasilkan di WAPA I tahun ini adalah bibit pemimpin yang berkualitas untuk meneruskan tongkat perjuangan." Ungkap pemuda yang saat ini duduk di semester V Fakultas Sastra UNW Mataran tersebut.

0 Response to "Gelar WAPA I, Himmah NW Mataram Optimis Hasilkan Kader Berjiwa Pemimpin"

Post a Comment