Pilih Calon Ketua, BEM FIK UNW Mataram Gelar Debat Kandidat


*Foto Kandidat Ketua BEM FIK UNW Mataram*

Mataram(Krikkrik.net) Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram menghelat kegiatan Debat Kandidat dalam rangka menentukan Calon pemimpin terbaik untuk periode mendatang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu 12/10, di Aula Fakultas Ilmu Kesehatan UNW Mataram. Tema yang iangkat pada kegiat debat tersebut "Memilih Pemimpin yang Memihak Kepada Mahasiswa dan Loyal terhadap Institusi Menuju FIK Unggul 2020.

Ketua BEM FIK UNW Mataram, M. Ilham Abi mengatakan kegiatan tersebut merupakan program akhir tahun setiap kepengurusan yang telah diwariskan dari para pengurus sebelumnya.

"Ini merupakan kegiatan tahunan yang menjadi program penutup masa bakti kepengurusan BEM pada akhir masa jabatannya."

Abi (sapaan akrabnya) menambahkan kegiatan tersebut juga penting untuk mengetahui gagasan dan konsep kepemimpinan dari para calaon.
"Hal ini agar para mahasiswa tahu seperti apa calon pemimpin mereka" ungkapnya.

Sementara itu, panelis dari debat kandidat ini, yang juga mantan Presiden Mahasiswa (Presma) UNW Mataram, Zamroni, S.Pd mengapresiasi kegiatan tersebut.

*Zamroni, S.Pd, Mantan Presiden Mahasiswa UNW Mataram*

"Ini patut kita apresiasi, kerena mahasiswa sebagai calon pemimpin masa depan harus mulai membiasakan diri berdemokrasi sejak masih di kampus" Ungkap mantan Presma UNW Mataram yang saat ini menjabat sebagai Kepala Tata Usaha (KTU) FIK UNW Mataram tersebut.

Lebih jauh, H. Sopiyan Hadi, Ns., MM selaku Wakil Dekan III yang membidangi bagian Kemahasiswaan dalam sambutannya mengungkapkan bahwa even debat pemilihan ketua BEM merupakan wadah penting bagi kemajuan BEM FIK UNW Mataram. "Walaupun adek2 mahasiswa DIII, jangan sampai kalah Ari mahasiswa S1 dalam berekspresi dan berkarya" teganya.

0 Response to "Pilih Calon Ketua, BEM FIK UNW Mataram Gelar Debat Kandidat"

Post a Comment