Dekan Dapat Predikat Cumlaude, Civitas Akademika FIK UNW Mataram Bangga dan Terharu

*Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UNW Mataram, Hj. Lale Syifaunnufus, M.farm*

Selasa (15/10/2019) merupakan hari berbahagia bagi segenap civitas akademika Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Nahdlatul Wathan Mataram. Bagaimana tidak, pada hari ini Lale Syifaun Nufus  Dekan FIK UNW Mataram diwisuda dan menyandang gelar Magister Farmasi (M.Farm) dengan predikat Cumlaude setelah menyelesaikan Pendidikan Pasca Sarjana pada Program Studi Farmasi Universitas Setia Budi, Surakarta, Jawa Tengah.

Zamroni, S. Pd., Kepala Tata Usaha FIK UNW Mataram mengungkapkan kebanggaan dan rasa haru atas kabar gembira tersebut. "Kami di kampus saking bahagianya saling menginformasikan, padahal kita memperoleh kabar gembira tersebut dari sumber yang sama yaitu WA Grup fakultas." ucapnya.

Zamroni menjelaskan bahwa   kebangaan Civitas Akademika UNW Mataram karena sejak 2018 lalu dosen-dosen yang mengambil program tugas belajar semua telah menyelesaikan studinya dengan membawa pulang predikat Cumlaude.

Pria yang juga alumni UNW Mataram ini menegaskan bahwa  FIK UNW Mataram memang selalu berupaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia para tenaga pendidik (dosen-red). Menurutnya, hal yang memotivasi lembaga tersebut dalam memberikan kesempatan tugas belajar bagi para tenaga pendidik adalah selain karena amanat undang-undang, juga karena prestasi mereka yang mampu mengangkat nama baik institusi.

Kualitas para dosen tersebut, lanjut pria yang akrab dipanggil Zam tersebut mendatangkan berkah tersendiri, telihat dari hasil akreditasi salah satu Srogram Studi di dalamnya yaitu DIII Kebidanan yang mendapat Predikat
Terakreditasi B. "Kami merasa ini adalah berkah yang dibawa oleh para tenaga pendidik yang semuanya Cumlaude." tuturnya.

Sementara, Elma salah satu alumni FIK UNW Mataram menyampaikan rasa syukurnya terkait kabar gembira dari almamaternya tersebut. "Alhamdulillah" ungkapnya disertai emoji 'terberkati' via Watsapp berdasarkan penuturan Zamroni.

Di tempat terpisah, Muhammad Ilham Abi, ketua BEM FIK UNW Mataram periode 2018/2019 menyatakan turut berbangga dengan capaian sang dekan. "Saya bangga dan terharu!" katannya.

Ketua BEM yang baru mengakhiri masa jabatannya ini memaparkan alasan kebanggaannya. Dia menguraikan, "Tidak heran kalau alumni FIK UNW Mataram tersebar dan mendominasi pada lembaga-lembaga kesehatan di NTB, baik itu puskesmas, rumah sakit, klinik, apotek dan lembaga kesehatan lainnya. Itu tentunya tidak terlepas dari faktor kualitas dari beliau-beliau (dosen-red) tersebut." urainya panjang lebar.

0 Response to "Dekan Dapat Predikat Cumlaude, Civitas Akademika FIK UNW Mataram Bangga dan Terharu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel