Berkontribusi untuk Kesehatan Masyarakat NTB: FIK UNW Mataram Gelar Kuliah Pakar

*Foto kegiatan*
Mataram (Krikkrik.net)-Pola hidup sehat tanpa obat-obatan Farmakologi (kimiawi) sebagai salah satu program pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapat perhatian Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Nahdlatul Wathan (FIK UNW) Mataram. Hal ini disampaikan dalam sambutannya oleh Ika Andyka, M.Farm., Apt. mewakili Dekan FIK UNW Mataram dalam acara Kuliah Pakar yang bertempat di aula FIK UNW Mataram. "Kuliah Pakar ini kita adakan sebagai upaya membantu mensukseskan program pemerintah NTB untuk menekan penggunaan obat-obat Farmakologi (kimiawi)" ungkapnya 26/10/2019.

Tidak Ketinggalan para insan  kesehatan NTB dari berbagai unsur hadir dalam acara Kuliah Pakar yang bertempatini. "Terima kasih kami ucapkan kepada Perwakilan  dari RSUP NTB, Dikes (Dinas Kesehatan-red) Lombok Barat, Dikes Loteng, Poltekes Mataram, dan STIKES Mataram atas kehadiran dan partisipasinya." Lanjut Ika panggilan akrabnya.

Selain itu, Ika juga menyampaikan bahwa penguasaan terhadap ilmu kesehatan akupresur menjadi prioritas bagi FIK UNW Mataram. "Sehingga ketika orang berpikir tentang pola kesehatan berbasis akupresur dan Quantum Healing yang disebut adalah FIK UNW Mataram" ungkapnya disambut tepuk tangan dari peserta kuliah pakar.

Lebih jauh, Ika menambahkan bahwa Narasumber dalam kuliah pakar ini adalah Muhammad Fery Worng, seorang pakar Akupresur & Quantum Healing. Dimana, dalam kuliah pakar ini dibahas tentang pola hidup dengan penanganan kesehatan diri sendiri tanpa ketergantungan terhadap obat-obatan farmakologi (kimia-red) melalui ilmu kesehatan akupresur dan Quantum Healing. "Terima Kasih banyak kami ucapkan atas kesediaan mas Fery Wong untuk hadir mengusung kuliah" pungkasnya tersenyum.

Sementara itu, Erni selaku moderator dalam acara kuliah pakar, saat menyampaikan pengantar materi kuliah pakar menerangkan bahwa akupresur merupakan ilmu pengobatan berbasis saraf yang terhubung dengan organ tubuh manusia. Apabila ada organ tubuh yang sakit, bisa disembuhkan dengan menekan titik saraf yang terkait dengan organ tubuh bersangkutan.

"Oleh karena itu, mohon peserta memperhatikan dengan sungguh-sungguh setiap materi yang disampaikan oleh pemateri, karena ini ilmu yang sangat penting" lanjut perempuan yang juga dosen program studi Keperawatan FIK UNW Mataram ini.

Di tempat terpisah, Nurul Hidayati, SST., M.Tr. Keb selaku koordinator panitia seksi acara mengungkapkan bahwa acara yang diagendakan oleh panitia Kuliah Pakar yang bertempat di Aula FIK UNW Mataram tersebut, namun dua agenda lagi yaitu Seminar dan Workshop. "Setelah acara ini, besok  (Minggu 27 Oktober 2019-red) ada acara lagi yaitu Seminar Kesehatan dan Workshop yang keduanya mengambil tempat di Hotel Lombok Raya dengan waktu yang berlainan" Ungkap dosen Program studi Kebidanan tersebut.

0 Response to "Berkontribusi untuk Kesehatan Masyarakat NTB: FIK UNW Mataram Gelar Kuliah Pakar"

Post a Comment