30 Warga NTB korban kerusuhan Wamena Berhasil di Pulangkan, PKB NTB Beri Apresiasi

*foto Anggota DPRD NTB F. PKB Akhdiyansyah, S.Hi*

Mataram (Krikkrik.net)-- Sebanyak 30 Orang warga NTB yang terjebak kerusuhan di Wamena Papua telah berhasil dipulangkan pemerintah provinsi NTB, hal tersebut diapresiasi Anggota DPRD Propinsi NTB dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Akhdiansyah, S. Hi.

Politisi muda Mbojo tersebut mengatakan, upaya Pemerintah Propinsi sudah tepat, karena masyarakat NTB yang ada di Wamena sangat memprihatinkan.

"Kita apresiasi keberhasilan Pemprov memulangkan 30 orang itu, tapi masih ada 77 orang masih ada disana" Ungkapnya pada, Senin (7/10) malam.

Kabar terbaru yang diterima Akhdiansyah, dari 108 warga NTB yang ingin segera pulang, perprov baru bisa memulangkan 30 orang saja sementara sisanya masih tertahan karena tidak ada pesawat.

“Warga yang masih tersisa harus dipulangkan segera, entah bagaimana caranya, Pemprov supaya bertindak cepat," ungkapnya

Akhdiansyah juga mengingatkan agar warga NTB yang sudah dipulangkan tidak dibiarkan begitu saja. Tetapi harus difasilitasi kebutuhan hidupnya selama mereka belum bisa kembali ke Wamena.

"Mereka ini ada yang pulang hanya bawa pakaian dibadan, pemerintah harus fikirkan kebutuhan mereka selama disini" Ujarnya.

Selain kebutuhan sehari-hari mereka dipenuhi, pemerintah juga harus berupaya memulihkan trauma mereka akibat kerusuhan yang terjadi.

"Mereka butuh semacam trauma healing supaya bisa kembali hidup normal, terutama Perempuan dan anak-anak" pungkasnya.

0 Response to "30 Warga NTB korban kerusuhan Wamena Berhasil di Pulangkan, PKB NTB Beri Apresiasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel